4D Cinema di Science Center di Jalan Al-Fathu, Soreang

JERIT, tawa, dan celotehan memenuhi ruangan tempat pertunjukan film berformat 4 dimensi diputar. Sedikitnya 100 murid SD Gentra ini sedang menyaksikan 3 film yang disediakan pengelola 4D Cinema di Science Center di Jalan Al-Fathu, Soreang, Senin (19/9/2016).

Mereka bergembira menikmati film yang berdurasi 10 menitan itu. Jeritan membahana ketika kursi yang diduduki bergoyang ke belakang  atau ke depan mengikuti adegan 4D Cinema di layar. Jeritan itu kemudian disusul tertawa senang. Tak sedikit di antaranya mengomentari adegan di tengah pertunjukan.

4D Cinema
4D Cinema di Science Center di Jalan Al-Fathu, Soreang, Kabupaten Bandung. | Foto serbabandung.com

Sore itu SD Gentra mendapat kesempatan menikmati 4D Cinema dalam rangka uji coba. Wahana mengasyikkan tersebut memang belum diresmikan. Rencananya peresmiannya berbarengan dengan Science Center.

“Masih harus ada penyempurnaan. Tapi kalau warga ingin berkunjung ke Science Center dipersilakan. Kami menunggu kritikan agar Science Center. Peresmiannya mudah-mudahan tahun ini juga. Kalau tidak tahun depan,” kata Ayep Rukmana, Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bandung di Science Center, Senin (19/9/2016).

4D Cinema berada di lantai 3 science center. Sebelum masuk pengunjung harus membeli tiket dulu. Namun bagi murid SD Gentra tidak dipungut biaya karena merupakan tamu undangan. Menurut seorang petugas untuk sementara harga tiketnya Rp 10.000. “Belum diputuskan,” katanya.

Film yang Diputar di 4D Cinema

Film yang diputar 4D Cinema bukan film produksi Holluwood. Tiga film yang disediakan adalah tentang robot ruang angkasa. Ketika pesawat ruang angkasa akan landing atau take off tiba-tiba kursi ikut bergerak ke belakang atau ke depan. Asap pun terlihat menyemprot dari depan saat ada adegan asap di film tersebut.

Kemudian film roller coaster yang mengajak penonton seperti sedang menaiki wahana tersebut. Film ketiga adalah roller coaster di Grand Canyon. Kerennya penumpang roller coaster itu terjun bebas dari pesawat sebelum dibawa keliling menikmati indahnya pemandangan ngarai di Sungai Colorado,  utara Arizona, Amerika.

“Seru, tapi filmnya pendek-pendek,” kata seroang murid sambil turun dari kursinya. Beberapa murid lainnya  merajuk kepada petugas ingin menyaksikan kembali 4D Cinema . “”Sekali dong Pak,” kata mereka. Ibu-ibunya pun tak mau ketinggalan ingin menikmati sajian baru di ibu kota Kabupaten Bandung itu. *

Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

Satu tanggapan untuk “4D Cinema di Science Center di Jalan Al-Fathu, Soreang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.