Warung Nasi Rencong yang Khas Sunda di Kawasan Dayeuhkolot

BAGI penyuka menu khas Sunda dan kebetulan sedang berada di kawasan Dayeuhkolot, jangan lupa mampir ke restoran ini. Namanya Warung Nasi Rencong. Alamat lengkapnya berada di Jalan Raya Banjaran 253.

Jangan mengernyitkan dahi dulu, nama Rencong bukan mengadaptasi dari nama senjata asal Aceh, yang bernama rencong. Rencong merupakan dua nama wilayah yaitu Renggas dan Condong yang disingkat menjadi Rencong. Selain Warung Nasi Rencong, ada Bakso Mas Padli, Baso Rudal, dan lain-lain.

Warung Nasi Rencong berada di tepi jalan. Dari arah Dayeuhkolot berada di sebelah kanan. Pelang bewarna hijau kombinasi kuning terlihat jelas di depan warung itu. Tempat parkirnya juga lumayan luas. Biasanya pengunjung selalu memenuhi warung ini pada siang hari. Warung ini buka pada pukul 09.00-22.00.

Warung Nasi Rencong tak hanya menawarkan menu khas Sunda, dalam penyajiaannya pun bernuansa sunda. Nasi hangat dikemas dalam boboko (tempat nasi yang terbuat dari anyaman kayu), sambal, dana lalapan yang selalu melengkapi sajian tersebut. Sambalnya ada sambal terasi dan karedok leunca.

warung nasi rencong
Warung Nasi Rencong. Foto Rumah Makan Rencong Banjaran

Menua ayam goreng dan bakar menjadi favorit di Warung Nasi Rencong. Untuk menambah rasa nikmat makan di sini, pengunjung bisa memesan petai atau jengkol. Tahu dan tempa juga tersedia di sini.

Warung Nasi Rencong di Ciparay

Bagi yang suka gorengan pun jangan ragu untuk memesannya di warung ini. Di sini tersedi bakwan, bala-bala, perkedel, dan lain-lain. Bagi yang suka cumi-cumi, warung ini menyediakan cumi-cumi goreng.

Rumah makan Rencong pun ada di Jalan Raya Ciparay. Menu yang disediakan adalah masakan khas Sunda. Suasananya mempertahankan suasana pedesaan. Pengunjung bisa merasakan makan di saung. Di sana pun terdapat kolam yang bisa dilihat oleh para pengunjung.

Rumah Makan Rencong di Ciparay berada di sebelah kiri jalan dari arah Baleendah. Pengunjung harus memilih waktu yang tepat untuk mendapatkan posisi makan enak dini sini. Biasanya pada waktu makan siang, rumah makan ini selalu dipenuhi pengunjung. *

Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.