Walini, Pemandian Air Panas di Kawasan Perkebunan Teh

WALINI adalah tempat pemandian air panas yang berada di kawasan perkebunan teh PT PN VII Rancabali, Jalan Raya Soreang-Ciwidey Km 25, Kabupaten Bandung. Objek wisata kolam air panas alami dari Gunung Patuha ini dikelilingi perkebunan teh yang hijau. Udaranya sejuk karena berada di ketinggian 1.550 meter di atas permukaan air laut.

Di tempat wisata di Ciwidey  ini terdapat 2 kolam besar. Yang pertama adalah kolam air panas walini yang tiketnya Rp 20.000 untuk dewasa, anak-anak dan balita. Kolam kedua adalah kolam yang terdapat fasilitas water boom, kolam ember tumpah dan kola balita. Untuk ke kolam ini pengunjung harus membayar lagi Rp 10.000. Tarif tersebut bisa saja telah berubah tergantung kebijakan pengelola tempat wisata tersebut.

Walini
Pemandian air panas Walini di Ciwidey, Kabupaten Bandung. | Foto rancawalini.com/

Air pemandian di sini  bersumber dari pegunungan yang di tampung dan diolah pada bak khusus. Untuk menjaga keebersihan kolamnya dikuras secara teratur untuk menjamin kualitas air yang bening, bersih, dan aman bagi kesehatan.

Berendam di kolam Walini bisa menghilangkan stres. Bahkan airnya yang berasal dari sumber air alami dipercaya bisa menyembuhkan berbagai penyakit. Oleh karenanya kolam ini cocok untuk berendam, refleksi, atau hidrotherapi bagi pengunjung yang sedang melakukan terapi untuk penyembuhan.

Dekat kolam pemandian terdapat kolam terapi ikan. Pengunjung bisa menikmati fasilitas ini sambil menunggu anggota keluarga lainnya berenang. Kolam ini bisa dimanfaatkan oleh siapa pun. Terapi ikan ini dipercaya bisa mengurangi stres, menghilangkan lelah, dan membuat kulit halus.

Di Walini Ada Arena Motocross

Untuk menjamin keamanan pada pengunjung, pengelola pemandian air panas Walini menyiapkan tim penolong. Jaminan ini memberikan kenyamanan pada pengunjung untuk menikmati air kolam, teruma bagi yang membawa anak-anak ke sana.

Selain kolam air panas alami di Walini juga terdapat fasilitas lain seperti Gokar, ATV, Motocross, trampolin, dan flying fox. Untuk menunjang kenyamanan pengunjung di sini tersedia musala, tempat bermain anak, kamar mandi, toilet, tempat bilas, dan tempat istirahat.

Pengunjung takkan kelaparan ketika berada di tempat wisata ini. Di sini terdapat warung yang menjual penganan khas Bandung. Terutama ketan bakar. Ketan ini nikmatnya dimakan saat cuaca dingin. Cocok sekali dinikmati di area wisata Walini.

Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.