Tempat menginap di Ciwidey banyak pilihannya. Pengelola di kawasan wisata tersebu berebut konsumen dengn menawarakan keindahan dan kesejukan udara di sana. Beberapa hotel bahkan ada yang berada di dekar perkebunan teh Rancabali.

Tempat menginap di Ciwidey yang berada dekat perkebunan teh adalah Rancabali Tea Resort. Rancabali Tea Resort memiliki 8 penginapan berbagai tipe. Fasilitas setiap penginapan sangat lengkap seperti dua unit kamar, ruang tengah, dapur, dan teras yang luas. Satu bangunan bisa muat untuk tujuh orang.

Bentuk rumahnya tradisional dan bahan bangunannya didominasi oleh kayu. Arsitektur tersebut memberikan suasana hangat di tengah dinginnya perkebunan teh Rancabali pada malam hari. Udara dingin karena kawasan tersebut berada di di ketinggian 1.550 meter di atas permukaan air laut dan tak jauh daru Gunung Patuha.

Kampung Pa’go adalah tempat menginap di Ciwidey yang menawarkan kesejukan alam pegunungan. Berada di Jalan Raya Ciwidey KM.25, Soreang, penginapan ini memungkin bagi wisatawan untuk beristirahat karena posisinya dekat dengan tempat wisata di Bandung Selatan tersebut.

Tempat menginap di Ciwidey ini menyuguhkan suasana kampung. Dikelilingi rimbunan pepohonan yang buahnya bisa dipetik oleh pengunjung. Suasana kampung semakin terasa ketika mendengar kepakan sirip ikan dari kolam-kolam yang tersebar di Kampung Pa’go.

Tempat Menginap di Ciwidey Lainnya

tempat menginap di ciwidey
eMTe Highland Resort di Ciwidey. | Foto serbabandung.com

Tempat menginap di Ciwidey yang berkonsep vila adalah Rumah Kayu Kelapa. Vila ini berada di Jalan Rancawalini, Rancabali, Ciwidey, Kabupaten, Bandung. Penginapan ini dekat pemandian Air Panas Walini dan hanya berjarak 2,4 km dari Kawah Putih.

Di Rumah Kayu Kelapa terdapat 8 unit bangunan. Dalam bangunan tersebut masing-masing memiliki dua unit kamar, dapur, dan ruang tengah. Rumah itu muat untuk tujuh orang. Rumah Kayu Kelapa ini memiliki fasilitas air panas alami.

Hotel di Ciwidey yang berkonsep vila lainnya adalah Villa Kidang Kencana. Bentuk vilanya segitiga, terdiri dari dua lantai. Kapasitasnya maksimal untuk 25 orang. Lokasinya tidak jauh dari Rumah Kayu Kelapa.

Masih di kawasan tersebut ada Vila Ciung Wanara. Vila ini mampu menampung 15 orang. Terdiri dari 3 kamar yang dilengkapi kasur yang digelar. Kamar mandi air panas alami, dapur, dan ruang tengah. Di depan vilaterdapat private swimming pool.

Cottage Rancabali juga berada di kawasan ini. Ada 4 unit cottage yang bersebelahan dengan kolam renang umum Walini. Masing-masing vila kapasitasnya untuk 6 orang. Setiap cottage terdiri dari 2 kamar, kamar mandi air panas alami, dapur, dan ruang tengah.

Hotel di Ciwidey lainnya ada d’riam Riverside Resort. Albis Hotel Ciwidey, Sindang Reret Hotel & Restaurant Ciwidey, Patuha Resort, Ciwidey Hills Radhina, Saung Bilik. eMTe Highland Resort, MS Hotel Ciwidey, Ciwidey Valley Resort, Pondok Winagung, Penginapan Nugraha, Penginapan Ciwidey, Glamping Legok Kondang Lodge, Sukarasa Indah Hotel, Sutan Raja Hotel and Convention Centre, Arum Asih Hotel, Villa Lingga, Eco Hotel, dan Villa Ciwidey.

Bila ada yang terlewat silakan tambahkan di boks komentar di bawah ini. *

Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.