Shinju Ramen, Pembelinya Kebanyakan Anak Muda

RAMEN sudah menjadi makanan favorit warga Bandung terutama kalangan muda. Itu juga yang dibidik Shinju Ramen di Jalan Bojongsoang No 387, Bandung. Kedainya berdiri tidak jauh dari kampus Telkom University. Harganya yang relatif terjangkau juga menjadi daya tarik para mahasiswa untuk bersantap makanan khas Jepang ini di sana.

Di kedai di tepi Jalan Raya Bojongsoang ini selalu terlihat kursi-kursi dan tempat lesehan penuh oleh anak muda. Kedainya tidak terlalu besar, hanya seukuran garasi yang cukup untuk dua, atau tiga mobil.

shinju ramen
Shinju Ramen Jalan Raya Bojongsoang, Bandung. | Foto serbanbandung.com #serbabandung

Interiornya oleh pengelola Shinju Ramen dibuat semenarik mungkin. Cat merah mendominasi kedai tersebut. Mereka tidak membuat kedai ini seperti di Jepang, tetapi cukup menarik bagi pengunjung untuk menikmatinya. Ada beberapa permainan kata-kata yang tertempel di tembok kedai tersebut.

Sayang, para pengunjung tak bisa menikmati interior itu terlalu lama karena pengunjung lain telah menunggu di luar untuk segera menempati tempat-tempat yang kosong. Saat waktu makan siang, sore, dan malam, kedai ini selalu penuh. Antrean selalu terjadi di kedai yang juga menyajikan menu nasi ini.

Menu yang disajikan Shinju Ramen relatif komplet, berbagai variasi ramen tersedia di sini. Untuk menarik pengunjung, di sini ditawarkan variasi kare, oriental, tomyan dan suju. Tingkat kepedasan juga bisa menjadi menu pilihan bagi pengunjung.

Menu Shinju Ramen

Ramen yang tersedia di sini di antaranya tebasaki ramen, katsu ramen, karage ramen, drumband ramen, pamflona ramen, arabian sausage ramen, calamary ramen, ramen obat stress, gyunik ramen, negimaki ramen, ramen kida, meal’s ramen kompilasi, sea world ramen, dan karnivor ramen.

Selain ramen, di sini juga tersedia menu nasi seperti meet ball rice, cheese pamflona, calamary rice, chicken donbury, dan beef donbury. Adapun menu minumannya antara lain ada fresh drink tea, ice oca, tea orange juices, sweet orange, dan yellow coconut slice.

Sebagai gambaran, tiga porsi ramen dan tiga gelas minuman, di sini pengunjung harus bayar Rp 90.000. Relatif murah dibanding dengan restoran ramen lainnya. Namun sayang, deru motor dan mobil di Jalan Raya Bojongsoang sangat mengganggu karena kedainya hanya sekitar dua meteran dari jalan, dan tidak ada pintu atau pembatas lainnya. *

Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

2 thoughts on “Shinju Ramen, Pembelinya Kebanyakan Anak Muda

  • 21/03/2017 at 4:34 PM
    Permalink

    Bisa delivery gk ? Sekitar bojongsoang

    Reply
    • 21/03/2017 at 6:40 PM
      Permalink

      Mening hubungi langsung ke Shinju Ramen-nya, Teh. Makasih udah berkunjung ke serbabandung.com.

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.