Pasar Baru Trade Center yang Tetap Menjadi Favorit

Pasar Baru Trade Center masih tetap menjadi tempat berbelanja di Kota Bandung. Untuk membuktikannya silakan saja datang ke Jalan Oto Iskandardinata, tempat pasar itu berada. Jalan mulai siang, siang, hingga menjelang malam selalu macet. Kendaraan roda empat, roda dua berebut jalan dengan lahan parkir sepeda motor di tepi jalan.

Menjelang Lebaran pun, Pasar Baru Trade Center, tetap diburu warga yang ingin berbelanja untuk keperluan hari besar umat Islam tersebut. Penjual pakaian hingga kebutuhan lainnya marema dan tak pernah sepi dari pembeli.

Gedung Pasar Baru Trade Center yang sekarang merupakan hasil renovasi pada 2001. Pembangunannya berhasil dituntaskan pada 2003 dan diresmikan oleh Wali Kota Bandung Aa Tarmana. Dengan konsep model Trade Centre, gedung modern berlantai 11 ini (termasuk basement dan lahan parkir) menelan dana lebih dari 150 miliar.

Pasar Baru Trade Center Bandung
Pasar Baru Bandung, Jalan Oto Iskandardinata. | Foto serbabandung.com #serbabandung

Di lantai paling atas pengunjung bisa melihat kota Bandung dari segala penjuru dan di sini tersedia masjid. Food court dan mainan anak berada di lantai 7. Di lantai bawah, tempatnya aneka dagangan produk fashion. Mayoritas produk orang Bandung.

Selain produk fasion, di lantai dasar bagian luar terdapat pedagang oleh-oleh khas Bandung seperti keripik, peyeum, dodol, basreng, sale pisang, wajik Cililin.

Pasar Baru yang sangat terkenal memiliki tempat parkir sendiri yang mampu menampung kendaraan roda empat sebanyak 2.000 unit. Sebelum ditertibkan depan jalan di Pasar Baru suka digunakan untuk parkir. Akibatnya jalan ke sana kerap macet. Tapi sekarang pun, setelah tidak ada yang parkir di jalan, kawasan itu masih tetap saja macet. Parkir pun kini meluber kembali ke jalan.

Pasar Baru jika memasuki liburan sekolah sudah pasti padat oleh pengunjung. Apalagi menjelang Idulfitri, pasar ini menjadi tujuan utama sebagain warga Kota Bandung untuk berbelanja keperluan Lebaran nanti. *

Lantai di Pasar Baru Trade Center

D1: Busana Muslim, Fashion, Tekstil, Aksesoris
D2: Tas, Sepatu & Sandal, Fashion, Busana Muslim, Pusat Jaket
L1: Tekstil, Sprei, Bedcover, Karpet, Sarung
L2: Bank, ATM, Toko Mas, Tekstil
L3: Fashion, Tas, Perlengkapan Bayi & Anak, Pusat Pakaian Dalam
L4: Fashion, Sepatu, Aksesoris, Pusat Perlengkapan Haji & Busana Muslim
L5: Muda Mudi Xenter, Salon Kecantikan, Handphone, DVD
L6: Bandung Food Court, Game Master, Furniture, Salon
L7: Areal Parkir

Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.