Pasar Barabadan di Belakang Pasar Baru

DI belakang pasar baru terdapat pasar perabot rumah tangga. Orang Sunda menyebutnya Pasar Barabadan. Pasar ini tepatnya berada di Jalan Belakang Pasar. Dekat dengan Jalan Babatan. Di sini bejejer toko-toko yang menempati bangunan yang arsitekturnya masih bergaya lama.

Untuk menuju ke kawasan ini sangat mudah. Dari belakang Pasar Baru tinggal mencari Jalan Belakang Pasar. Dari Jalan Pasar Barat langsung belok kanan kalau dari arah Jalan Kebonjati.  Jalannya tepat berada di belakang Pasar Baru.  Jalannya tidak terlalu lebar dan menembus ke Jalan Gardujati.  Toko-toko itu berada setelah menyebrangi Jalan Dulatif.

Pasar Barabadan di belakang Pasar Baru Bandung. | Foto serbabandung.com #serbabandung
Pasar Barabadan di belakang Pasar Baru Bandung. | Foto serbabandung.com #serbabandung

Barang-barang yang dijual dipajang di depan toko. Sapu hingga ember bergelantungan di depan toko. Bahkan ada yang meluber ke halaman toko. Dari Jalan Dulatif barang-barang itu sudah mulai terlihat.

Barang-barang yang dijual di sana  beragam perlengkapan rumah tangga berbahan bambu dan ramah lingkungan, di antaranya adalah boboko (wadah nasi), tolombong (wadah besar serbaguna) sapu ijuk, nyiru, kamoceng dan lain-lain. Ada juga yang menjual bakiak. Harga barang-barang tersebut sangat terjangkau.

Selain barang yang terbuat dari kayu di sini juga dijual barang-barang yang terbuat dari plastik seperti ember, gayung, cangkir, piring,  serok, sapu dan lain-lain. Barang tersebut berwarna-warni sehingga menarik pengunjung untu membeli perlengkapan dapur tersebut.

Di Pasar Barabadan Ada Cangkir Kaleng

Tak ketinggalan juga barang-barang yang terbuat dari logam seperti katel, piring kaleng, cangkir kaleng, dandang (seeng), panci, dan aksesori lainnya.

Selain di Jalan Belakang Pasar, pedagang barabadan juga terdapat di Jalan Kalipah Apo. Kemudian di pasar-pasar tradisional di Bandung seperti di Pasar Kosambi, Palasari, Cilentah, dan di pasar tradisional lainnya. Ada juga yang menjualnya di pedagang kaki lima (PKL).

Sekarang bahkan ada pusat perbelanjaan peralatan rumah tangga  seperti  Mutiara Super Kitchen. Mulai barang-barang kecil hingga besar tersedia di sini dengan berbagai jenis bahan, seperti stainless steel, plastik, melamin, kaca, dan keramik. Lokasi Mutiara Kitchen berada di Jalan Soekarno Hatta No. 495-497. *

Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

One thought on “Pasar Barabadan di Belakang Pasar Baru

  • 03/10/2017 at 1:41 PM
    Permalink

    MITRA BISNIS ANDA
    Jadikan Lion Parcel menjadi Mitra Bisnis Anda dalam mengembangkan setiap produk-produk Anda. Baik secara manual maupun On Line. Dengan memberi layanan Ongkir Murah atau Ongkir Gratis di setiap bisnis On Line Anda kepada konsumen, merupakan strategi terbaik untuk meningkatkan penjualan Anda. (Give! And You will Receive ). Dengan semakin bertumbuhnya ‘BELANJA ONLINE’, sangatlah tepat Anda menggunakan jasa kami. Kami siap membantu Anda dan bekerja sama, untuk memperluas dan mempercepat usaha Anda.
    Mengapa Lion Parcel Ekspedisi Termurah, Tercepat dan Aman?
    Sebab Lion Parcel menggunakan Armada sendiri. Dimana Lion Parcel merupakan perusahaan dari Lion Grup. Sebagai Pemegang pangsa terbesar di industri penerbangan domestik di Indonesia –sebagai titik awal dari pengembangan usaha di bidang logistik dan distribusi. Pengiriman melalui Armada Wings Airline, Batik Airline dan lion Airline.

    Branch Office : Jl. Pasirkoja No.63 Bandung
    022-42824883, 082120899473/WA
    Email : lionparcelpasirkojabdg@gmail

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.