Paberik Badjoe, Tempat Belanja Murah di Jalan Soekarno Hatta Bandung

PABERIK Badjoe di Jalan Soekarno Hatta pindah ke gedung baru. Gedungnya masih di kompleks yang dulu hanya factory outlet ini pindah agak menjorok ke belakang. Toko yang lama kini ditempati oleh Adidas Outlet Store. Pemindahan gedung ini dilakukan setelah Idulfitri 2016 dan mulai bisa dikunjungi pada 2016 akhir.

Konsep gedung Paberik Badjoe yang baru lebih menarik. Dari luar, gedung tersebut layaknya gedung zaman dulu di Eropa. Sebuah jam di atas bagian depan tersebut memberikan kesan gedung tersebur berarsitektur gaya lama.

Ketika masuk ke dalam, suasananya seperti mengajak pengunjung ke sebuah pabrik. Langit-langitnya berpelapon besi tanpa eternit atau gipsum menutupinya. Cahanya pun remang-remang, hanya di beberapa bagian saja terdapat lampu yang menyala cukup terang.

Gedung ini terdiri dari dua lantai. Lantai pertama merupakan tempat baju dan aksesori untuk perempuan. Semua merek yang biasa diekspor tersedia di sini. Di lantai dua khusus untuk fesyen laki-laki. Merek-merek seperti Wrangler, Lee, Tira, Excecutive, dan merek lainnya tersedia di sini. Soal harga, di sini, relatif murah dibanding tempat lain.

Paberik Badjoe
Paberik Badjoe Factroy Outlet di Jalan Soekarno Hatta, Bandung. | Foto serbabandung.com

Sebelum naik tangga ke lantai dua pengunjung disuguhi ornamen unik. Sebuah mobil tua berwarna krem cokelat menghiasi gedung tersebut. Dekat mobil terdapat pompa bahan bakar minyak, maneken, dan petunjuk arah ke beberapa kota di mancanegara seperti New York, Milan, Tokyo, dan Paris.

Kamar Pas Unik di Paberik Badjoe

Para konsumen di Paberik Badjoe diberi kesempatan untuk mencoba barang yang akan dibeli. Ruang pas yang nyaman tersedia di sana. Pengunjung tak perlu antre karena terssedia lebih dari lima kamar pas. Setiap pembeli hanya diberi maksimal tiga potong saja untuk mencoba. Jika masih belum ada yang cocok pembeli bisa kembali mencobanya di kamar pas maksimal tiga potong.

Kamar pasnya juga unik. Di kamar itu disediakan sebuah kursi bulat. Kemudian sebuah cermin. Tempat gantungannya juga unik terbuat dari keran gas berwarna merah.

Setelah puas memilih pembeli harus membayarnya di kasir yang terdapat di lantai satu. Kasirnya juga unik, di latar belakang terdapat beberapa mesin jahit lama sengaja dipasang di sana. Kemudian kaca berjendela. Dari dalam terlihat tempat jajanan yang menawarkan sajian berselera seperti Es Campur Oyen. *

Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.