Categories
Olahraga

Mod Esport Arena, Tempat Para Gamer Tuntaskan Hasrat Hobinya

ANDA gamer? Jangan lewatkan bermain di Mod Esport Arena. Mod Esport Arena berada di lantai dua Ngopi Dulu, Jalan Purnawarman No. 24-26, Kota Bandung.

Spesifikasi (spek) komputer di Mod ini memiliki spek mumpuni. Jadi, para gamer tidak perlu takut kecepatan komputernya melambat atau tiba-tiba ngeheng karena random access memory (ram)-nya tidak kuat.

Mod Esport Arena menyediakan 90 komputer yang bisa dipakai setiap hari oleh para gamer.

Delapan puluh komputer disimpan di tempat yang luas. Sepuluh komputer lainnya disimpan di dua ruangan khusus. Setiap ruangan berisi lima komputer.

Ruangan tersebut agak terpisah dari tempat lain. Ruangannya berkaca dan mereka menyebutnya ruangan alpa. Adapun untuk yang ruangan berisi 80 komputer disebut ruangan beta.

Ruangan alpa lebih privat karena hanya disisi oleh lima orang. Komputernya pun speknya lebih bagus daridapa kelas beta. Begitu juga harga sewanya lebih mahal daripada kelas beta.

Tarif penyewaan PC di Mod ini Rp 8.000 per jam untuk kelas beta dan Rp 12.000 untuk kelas alpa.

Di Mod Esport Arena No Smoking

Para gamer yang bermain di Mod tidak boleh merokok. Di Mod para penyewa tidak boleh merokok. Kalau pun ada mau merokok, pengunjung bisa keluar dulu.

“No smoking. Yang mau ngerokok, silakan keluar dulu. Ada ruangan khusus yang disediakan,” kata General Affair Mod e-Sport Arena, Martha Wigoeno (40), seperti dikutip dari Tribun Jabar.

Sebelum ada pandemi virus korona, Mod, buka 24 jam. Namun sekarang bukanya hanya 12 jam. Mulai pukul 08.00 hingga pukul 12.00. Komputer juga enggak dipakai semua, melainkan selang satu.

Sebelumnya, Mod tutup selama tiga bulan. Buka lagi setelah pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) berakhir.

“Rugi, sih, tapi, kan, mengikuti anjuran pemerintah. Sekarang enggak boleh buka 24 jam. Kalau sudah boleh, kami akan buka lagi 24 jam. Sedikit-sedikit kami tutup kerugian itu. Semoga, next time better,” kata General Affair Mod e-Sport Arena, Martha Wigoeno (40), seperti dikutip dari Tribun Jabar.

Rata-rata yang bermain di Mod, adalah anak kuliah, yang bekerja, dan anak SMA.

Mod e-Sport Arena berdiri pada Agustus 2020.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *