Latihan Persib Bandung, Menunggu Rashid dan David Da Silva

robert alberts pelatih persib Latihan bandung berlatih berharap incar pemain baru menang
Robert Alberts, Pelatih Persib. | Foto PERSIB.co.id/Barly Isham

Pelatih Persib Robert Alberts berharap Mohammed Rashid dan David Da Silva bisa bergabung pada sesi latihan Persib Bandung, bulan ini.

Kehadiran Mohammed Rashid dan David Da Silva itu dalam latihan Persib Bandung bersama pemain lainnya untuk mengarungi seri empat.

Mohammed Rashid baru memperkuat tim nasional negaranya di tunamen antar negara-negara Arab.

Dia dijadwalkan kembali ke Indonesia sebelum seri empat berlangsung.

Mohammed Rashid harus lebih cepat datang, karena harus menjalani karantina setibanya di Indonesia.

“Rashid tentunya harus menjalani karantina. Begitu pula dengan (David) da Silva,” kata Robert Alberts di laman Persib.co.id.

Menurut Robert Alberts, Mohammed Rashid sudah dalam perjalanan kembali, harus mengurus visa, dan karantina selama sepuluh hari.

“Tentunya dia juga harus melalui tes PCR dan lain sebagainya,” kata Robert.

Latihan Persib Bandung Bulan Ini

“Saya harap dia bisa segera bergabung dengan kami dalam latihan di bulan ini, sebelum kami bertolak ke Bali,” lanjutnya.

Namun, pelatih asal Belanda ini belum mengetahui jadwal keberangkatan dan hasil karantina kedua pemainnya nanti setiba di Indonesia.

“Jadi saya tidak bisa menyebutkan secara pasti tanggal berapa mereka tiba.”

“Tapi mereka sudah dalam perjalanan, mungkin saja sudah tiba. Saya belum tahu secara pasti,” ucapnya.

David da Silva

David da Silva ke Persib Bandung. Pemain asa Brasil itu dikontrak Maung Bandung selama dua tahun.

David da Silva akan segera bertolak ke Bandung. Dan bakal berlatih bersama skuad Persib Bandung pekan depan.

David da Silva ke Persib diproyeksikan menggantikan Geoffrey Castillion. Striker berkebangsaan Belanda tersebut mengakhiri kontrak di akhir putaran pertama Liga 1 2021/2022 ini.

David Aparecido da Silva atau dikenal sebagai David da Silva atau Davi da Silva lahir pada 12 November 1989.

Sebelum David da Silva ke Persib pemain ini pernah bermain di klub Malta Birkirkara. Dia tampil empat kali dan mencetak satu gol.

Di David da Silva kemudian bergabung klub Republik Irlandia, Shelbourne FC pada 11 Agustus 2011.

Dia memulai debut Liga Irlandia pada 13 Agustus 2011. David masuk ke lapangan menggantikan Philip Hughes pada menit ke-86. Dalam pertanding itu, Shelbourne FC itu menang atas Longford Town FC 3-1.

Sayangnya di klub Irlandia tersebut, David da Silva hanya tampil dua kali dari kurun dua tahun bergabung dengan klub tersebut.

David da Silva melanjutkan petualangannya ke negara asalnya Brasil, bergabung dengan Catanduvense pada 2013.

Di klub ini pun nama David da Silva belum bersinar. Dia hanya bermain dua kali setahun gabung dengan Catanduvense.

Pada 2014, David da Silva bergabung dengan klub Mazembe di Kongo, Afrika. Dia juga hanya bermain dua kali di klub tersebut.

David da Silva akhirnya menyeberang ke Timur Tengah. Klub Al Khaleej, Ara Saudi, adalah yang dia bela pertama di kawasan petro dolar itu.

Timur Tengah

Melanglang di Timur Tengah, pada 2016 sempat membela klub asal Jepang, Zweigen Kanazawa. Dan balik lagi ke Timur Tengah membela klub asal Kuwait Qadsia SC sebagai pemain pinjaman.

Pada 2018, David da Silva menginjakkan kakinya di Indonesia. Persebaya Surabaya menjadi pilihannya. Di Bajul Ijo, dia berhasil mencetak 20 gol dari 23 penampilan.

Setahun di Persebaya, David da Silva pindah ke K League gabung Pohang Steelers. Di Korea Selatan dia tampil sembilan kali dan dua kali mencetak gol.

Tidak cemerlang di Korea Selatan David da Silva balik lagi ke Persebaya. Di kesempatan kedua ini, dia tampil 19 kali dan mencetak 15 gol.

Sepertinya pemain ini tidak betahan. Pada 2021 memutuskan pindah ke Terengganu F.C., klub Liga Super Malaysia. Di sana, dia berhasil mencetak tujuh gol dari 15 penampilannya.

Desember 2021, David da Silva memutuskan bergabung dengan Persib Bandung. Durasi kontraknya selama dua tahun. (persib.co.id/wikipedia)

Leave a comment

Your email address will not be published.