Categories
Belanja

Kerudung Instan dan Busana Muslim Khas Inspirasi Langit Rabbani

SEKARANG produk Rabbani kini bervariatif, tidak hanya kerudung instan, tapi juga busana muslimah. Tagline Profesor Kerudung pun bergeser menjadi Inspirasi Langit.

Untuk mengenalkan tagline itu setiap tokonya bernuansa tagline tersebut. Seperti di Toko Rabani di Jalan Buahbatu, Kota Bandung. Sebuah banner bertuliskan “Mengalir di Bumi, Terkenal di Langit” tertepempel di di bagian dinding toko itu.

Busana di Rabbani, pun bukan hanya untuk muslim, tapi bisa digunakan siapa saja, kapan saja, dan di mana pun.

Rabbani menyediakan outlet makanan, yang mereka sebut Quranic Food, yang menyediakan makanan yang diriwayatkan dalam Al-Qur’an, seperti zaitun, madu, dan kurma.

Produk disediakan merupakan produksi dari Usaha Kecil Menengah (UKM) di setiap wilayah.

Rabbani pun mengadakan pelatihan bagi para UKM cara memasarkan dan kemasan.

Dalam website rabbani.co.id, disebutkan, Rabbani merupakan perusahaan garmen yang bergerak dalam bidang retail busana muslim dengan tagline Professor Kerudung Indonesia.

Kerudung Instan Pertama

Rabbani merupakan salah satu perusahaan kerudung instan pertama dan terbesar di Indonesia dengan mengeluarkan produk andalan berupa kerudung instan dan produk lain yang juga telah dikembangkan yaitu busana muslim diantaranya kemko, tunik, kastun, kemko,tunik serta perlengkapan lain seperti ciput/inner kerudung dan aksesori.

Saat awal berdiri, Rabbani ingin mengubah paradigma sebagian besar masyarakat yang memandang bahwa wanita yang memakai busana muslim itu kurang modis.

Rabbani ingin menunjukkan bahwa wanita yang memakai busana muslim itu modern dan terhormat serta tampil gaya dan trendy yang syar’i.

Di sisi lain, Rabbani menghadapi tantangan yang besar. Hal tersebut dikarenakan pada waktu itu wanita yang memakai busana muslimah masih jarang dan belum menjadi tren seperti sekarang.

Asal kata Rabbani terilhami dari salah satu surat di kitab suci Al-Qur’an yaitu surat Ali Imron ayat 79 yang artinya adalah para pengabdi Allah yang bersedia mengajarkan dan diajarkan kitab Allah.

Untuk pemasaran, saat ini CV. Rabbani Asysa (Rabbani) memiliki 141 reSHARE atau cabang yang tersebar di seluruh Indonesia dan luar negeri.

Kantor pusat Rabbani berlokasi di Jl. Citarum no 20 A Bandung, dengan nomor Telp. 022-7234254. Untuk info lainnya terdapat dalam website Rabbani yaitu www.rabbani.co.id.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *