DI mana kafe kopi enak di Bandung? Banyak, takkan susah mencari. Bahkan sekarang kedai-kedai kopi semakin marak, mulai yang berskala kali lima hingga ke hotel-hotel. Di bawah ini ada beberap kedai kopi yang serbabandung.com coba ulas. Jika masih kurang silakan tambahkan informasimya di kolom komentar di bawah tulisan ini.

Kafe kopi WKCK Coffee di Kawasan Cileunyi Bandung Timur bisa menjadi pilihan. Alamat lengkap WKCK Coffee ada di Jalan Villa Bandung Indah, Blok E8 No. 2, Cileunyi Kulon, Cileunyi, Kabupaten Bandung. Lokasinya tidak jauh dari Perumahan Villa Bandung Indah.

Kopi yang bisa dinikmati di WKCK Coffe beragam, yakni jenis kopi Priangan dan kopi yang berasal dari kawasan lainnya di Nusantara. Untuk kopi priangan tersedia kopi palasari, kopi malabar, kopi cikuray, kopi cibodas, kopi gunung halu, dan kopi manglayang.

Di Hotel Papandayan ada Mirten Lounge. Kafe kopi ini berada di The Papandayan, Jalan Gatot Subroto No. 83. Signature coffee persembahan Mirten Lounge adalah kopi gatot. Kopi gatot, merupakan cappucino yang uniknya disajikan di batok kelapa yang di atasnya diberi brulle lalu dibakar. Proses tersebut untuk membuat aroma khas pemikat selera para penikmat kopi.

Sajian kopi lainnya adalah kopi yang menggunakan metode V60. Biji kopi asia afrika biasa dinikmati bersama kue-kue yang tersedia di sini.

kafe kopi
WKCK Kopi di Cileunyi. | Foto WKCK Kopi

Kafe Kopi Imah Babaturan

Kemudian ada kafe kopi Imah Babaturan. Imah Babaturan adalah kedai kopi yang tak hanya menawarkan menu-menu yang lezat. Lebih dari itu kedai ini mengajak pengunjungnya untuk menikmati suasana rumah sambil menyantap makanan yang telah disediakan yang juga menu rumahan.

Kedai kopi ini berada di Jalan Kebon Bibit No. 3, Tamansari, Bandung Wetan. Buka setiap hari pukul 08.00-22.00. Kedai kopi ini sejak pukul 08.00 hingga 11.00 menyajikan menu sarapan seperti roti kukus dan bubur lodeh dengan telor ceplok.

Kopi yang disajikan di Kedai Imah Babaturan bukan kopi yang penyeduhannya menggunakan peralatan modern dan rumit. Menu kopi ini di sini ada tiga macam, yakni kopi tubruk, es kopi, dan kopi susu dengan metode vietnamese.

Warung Kopi Purnama di Jalan Alkateri No. 22, Bandung, jangan terlewatkan. Kedai ini sudah lama berdiri, yakni pada 1930. Dalam sejarahnya warung kopi yang dekat dengan Pecinan Kota Bandung ini kerap dijadikan tempat nongkrong dan kongko-kongko warga Tionghoa. Mereka mengopi sambil mendengarkan pertandingan sepak bola lewat siaran pandangan mata dari radio.

Tempat ngopi di Bandung lainnya tentu saja Starbucks. Kedai Starbucks di Bandung berada di mal-mal terkenal, yakni di Bandung Indah Plaza, Trans Studio Mall, Paris van Java, dan Ciwalk. Kedai kopi impor dari Amerika ini juga ada di Jalan Braga.

Tempat ngopi Bandung di Jalan Braga ada Wiki Koffie. Kafe kopi ini berada di perempatan Jalan Braga, Lembong, dan Suniaraja. Dari daftar menu yang difoto oleh seorang netizen memang harga di kafe ini masih terjangkau. Pengunjung tidak perlu merogoh kantong dalam-dalam.

Wiki Koffie menawarkan berbagai jenis kopi dari mancanegara. Tidak lupa juga biji hitam nikmat dari negeri sendiri. Di sini pengungjung bisa menemukan kopi yang berasal dari kawasan yang sama sekali tidak terbayangkan sebagai penghasil kopi, seperti Hawaii.

Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.