Jonas Photo Kini Lebih Dekat buat Warga Buahbatu dan Sekitarnya

WARGA yang berada di kawasan Buahbatu yang ingin berfoto berkeluarga, besama pasangan, teman, atau teman lama, tak harus datang ke Jalan Banda No 38 tempat Jonas Photo Studio berada. Di Jalan Buahbatu pun kini sudah ada Jonas Photo Studio. Tepatnya berada di Jalan Terusan Buahbatu No. 44A.

Jonas Photo Studio di Jalan Terusan Buahbatu berada di sebelah kanan dari arah Jalan Buahbatu. Untuk ke studio tersebut kendaraan harua memutar dulu ke arah pintu tol. Sebaliknya dari arah Bojongsoang, studio ini berada di tepi jalan sehingga memudahkan untuk menjangkaunya.

Gedung Jonas Photo Studio di Jalan Terusan Buahbatu terdiri dari tiga lantai. Lantai dasar dipergunakan untuk tempat parkir. Lantai satu untuk studio. Adapun lantai tiga disediakan bagi yang hendak menyantap kuliner khas Tokyo Connection dan Giggle Box.

Seperti photo studio lainnya, Jonas di Buahbatu menyiapkan beberapa studio. Pengunjung yang akan berfoto harua antre sesuai nomor yang diperoleh sebelumnya. Pemesanan waktu pemotretan biasanya dilakukan beberapa hari sebelumnya untuk menghindari antrean yang panjang.

Jonas Photo
Jonas Photo Studio Buahbatu, Jalan Terusan Buahbatu, Bandung. | Foto serbabandung.com

Di dalam studio para pengunjung akan difoto oleh fotografer profesional. Pemotretan dilakukan berdasarkan paket yang dipesan. Soal gaya tidak usah pusing berpikir karena fotografer akan mengarahkannya. Di studio juga terdapat beberapa properti untuk digunakan.

Photo Box di Jonas Photo Bubat

Selesai berfoto, pengunjung bisa memilih foto-foto yang dibesarkan diblok di beberapa komputer yang tersedia di sebelah kanan pintu masuk. Setelah puas menentukan foto pilihan, silakan bayar berdasarkan pemesanan. Foto yang diperbesar atau diblok tidak langsung jadi. Pengunjung harus menunggu hasilnya beberapa hari.

Di Jonas Buabatu tersedia figura-figura yang bisa dibeli oleh pengunjung. Di sudut sebelah kiri gedung ini terdapat photo box yang bisa digunakan oleh pengunjung.

Untuk mengetahui harga pemotretan di sini, pemandu akan mengajak pengunjung untuk melihat contoh-contoh yang tertata di dinding. Jangan sungkan bertanya kepada mereka yang akan ramah dan menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diajukan.

Dalam laman wisatabdg disebutkan Jonas Photo Studio adalah studio foto yang berhasil bertahan di tengah gempuran proses pencetakan yang serba digital. Pada 2000 ketika cetak analog mulai ditinggalkan orang, studio Jonas mendatangkan mesin cetak digital dari Jepang. Insting bisnis pemilik Jonas ini berbuah hasil. Ketika studio foto lain bertumbangan, Jonas Foto justru meraup keuntungan.

Jonas mulai berkembang setelah menempati studio di Jalan Banda 38. Di tempat studio yang bisa menampung 250 orang dalam satu sesi pemotretan usaha Gunadi terus berkembang. Pada 2003 usaha ini dilanjutkan oleh putranya Arif Hadikusuma yang sekarang menjabat CEO Jonas Photo.

Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.