Jalan ke Bukit Moko, Pilihan Bagus Lewat Padasuka

Jalan ke Bukit Moko, tempat wisata alam yang menjanjikan pemandangan indah tidak lah terlalu sulit. Patokannya hanya satu, yakni Jalan Padasuka. Lewat jalan ini merupakan rekomendasi dari blog-blog yang beredar. Jalan ini relatif bagus ketimbang rute lain.

Jalan ke Bukit Moko lewat Jalan Padasuka hanya bisa ditempuh menggunakan kendaraan pribadi. Kalaupun tidak, bisa menggunakan ojek atau nebeng ke mobil yang lewat ke sana, itu pun kalau ada yang mau mengajak.

jalan ke bukit moko
Jalan ke Bukit Moko diambil dari Google Map. | Foto google map

Ketika masuk ke Jalan Padasuka, Jalan ke Bukit Moko masih mudah untuk dilalui. Ketika memasuki kawasan Caringin Tilu, pengendara mobil atau sepeda motor harus ekstra hati-hati. Jalan di kawasan ini jalannya menanjak dan kecil.

Jalan yang curam tersebut diperparah dengan bebatuan dan tanah yang licin. Sebagian jalan ke Bukit Moko memang ada yang belum diaspal dan kondisi jalan yang licin akan semakin parah kalau hujan turun.

Jalan ke tempat wisata tersebut, seperti yang tertera dalam Google Map ada dua jalur. Jalur yang pertama melewati Jalan Padasuka. Dari Padusuka ke Bukit Moko menurut perhitungan Google Map jaraknya 7 Km dengan waktu tempuh 24 menit.

Jalan ke Bukit Moko Bisa Lewat Jalan Bojongkoneng

Adapun jalan ke Bukit Moko lewat Jalan Bojongkoneng Atas jaraknya lebih jaun untuk ke Bukit Moko. Menurut catatan Google Map, dengan melalui Jalan Bojongkoneng Atas  yang masuknya bisa dari Jalan Cikutra, jaraknya mencapai 9 km dengan waktu tempuh 32 menit. Jalan Bojongkoneng Atas juga bisa diakses dari Jalan Padasuka.

Bagi yang tidak menggunakan kendaraan pribadi, angkutan kota (angkot) yang melalui Jalan Padasuka ada beberapa. Angkot Abdul Muis (Kebon Kalapa)-Cicaheum merupakan angkot yang melalui Jalan HH Mustopa, sebagai jalan utama sebelum masuk ke Jalan Padasuka.

Bisa juga menggunakan angkot Abdul Muis-Cicaheum via Aceh. Angkot ini juga melalui Jalan HH Mustopa yang rutenya melalui Jalan Karapitan, Sunda, Aceh, Katamso, Pahlawan, dan Jalan HH Mustopa. Gampangnya, sebelum naik angkot ke Jalan HH Mostopa sebaiknya mencari angkot yang tujuan akhirnya ke Cicaheum. *

Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.