D’Pakar adalah kafe di Bandung Utara. Tepatnya berada di kawasan Dago, Jalan Dago Pakar Utara, Sekejolang, Ciburial, Cimenyan. Kafe D’Pakar dekat dengan tempat wisata alam Tebing Keraton dan Taman Hutan Raya Juanda, yang terdapat goa peninggalan Jepang dan Belanda.

Kawasan ini merupakan Taman Hutan Raya Juanda dan kawasan hijau di Bandung Utara. Dari sini pengunjung selain bisa menyantap hidangan juga menikmati pemandangan indahnya Bandung bagian utara.

Uniknya D’Pakar merupakan tempat makan sekaligus menjadi buruan para pecandu selfie. Tempat-tempat menarik menjadi objek untuk berfoto. Hampir setiap hari, terutama pada akhir pekan, kafe ini menjadi penuh karena selain untuk menikmati hidangan juga berfoto di spot-spot menarik.

Untuk berfoto di sana tidak bisa sembarangan orang. D’Pakar memasang semacam tarif untuk masuk ke kawasan itu. Harganya Rp 25.000. Namun, tanda pembayaran tersebut nantinya bisa digunakan untuk pemesanan menu di kafe tersebut.

Kafe D’Pakar menawarkan dua pilihan tempat, yaitu area di dalam (indoor) dan di luar (outdoor). Namun, tempat favorit pengunjung kafe tersebut adalah outdoor-nya. Bahkan ketika sedang penuh, pengunjung harus antre untuk mendapatkan tempat di area tersebut.

D'pakar
D’Pakar Dago. | Foto https://www.instagram.com/p/Bs13Wsag-iS/

Aturan di Kafe D’Pakar

Terdapat aturan di kafe ini, bagi pengunjung yang telah terdaftar tidak boleh masuk ke kafe, tetap menunggu di tempat yang telah disediakan. Aturan ini untuk memberikan kenyaman pengunjung lain yang telah terlebih dulu mendapat tempat yang tengah menyantap hidangan. Aturan itu berlaku juga bagi perokok. Para perorok dipersilakan memikmati rokoknya di area outdoor yang telah disediakan.

Kafe ini berdiri di pinggir tebing dekat dengan jejeran pohon pinus. Tempatnya bersih dan tertata. Di beberapa pojok terdapat tempat sampah.

Area outdoor yang menjadi favorit ditata anatar meja dan meja lainnya diberi jarang cukup jauh. Penataan tersebut memberikan keleluasaan bagi pengunjung. Meja dan kursinya pun memberikan nuansa alam karena terbuat dari kayu.

Menu yang tersedia di kafe ini adalah menu western dan Indonesia. Untuk menu Indonesia di antaranya tersedia ayam penyet, nasi goreng kencur, camilan seperti roti bakar, dan minuman bandrek.
D’Pakar pun bisa digunakan untuk foto prewedding atu presweet dengan biaya Rp. 500.000/4 jam.

Kafe ini buka Selasa–Minggu. Untuk Selasa–Jumat pukul 12.00 – 18.00 dan Sabtu – Minggu pukul 09.00 – 18.00.

Bahan tulisan: tempatwisatadibandung.info

Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.