Batagor Kingsley, Batagor Kering dan Kuah Sama Lezatnya

PENJUAL batagor alias bakso tahu goreng di Bandung mudah ditemui. Mulai dari yang di kedai hingga penjual kaki lima. Soal rasa tentu berbeda-beda tergantung yang mencicipinya. Namun ada satu penjual batagor yang sudah lama berjualan dan populer, namanya Batagor Kingsley.

Batagor yang terbuat dari tahu berisi adonan campuran ikan tenggiri dan tepung tapioka ini menjadi makanan istimewa saat mencicipinya di Batagor Kingsley. Sama dengan penjual lainnya, batagor di sini pun ditambahkan bumbu kacang, kecap manis, sambal, dan air perasan jeruk nipis saat menyantapnya.

Batagor ini bisa populer bukan hanya rasanya yang aduhai, ukurannya yang cukup besar juga menjadi buruan bagi penggemarnya. Batagor Kingsley menyajikan tahu putih yang lembut. Bumbu kacangnya tidak biasa, tetapi kekentalannya terasa sangat pas, dan tentu saja enak.

Batagor Kingsley menawarkan sajian dua pilihan, yakni batagor kering yang dilumuri bumbu kacang yang nikmat. Sajian lainnya adalah batagor batagor basah. Penikmat batagor bisa menikmati kelejatan makanan khas Bandung ini bersama kuah kaldu ayam yang rasanya tentu lezat.

Batagor Kingsley Tidak Buka Cabang

batagor kingsley
Batagor Kingsley di Jalan Veteran 25.

Kedai Batagor Kingsley berlokasi di Jalan Veteran 25. Pembeli tak bisa mencari ke tempat lain selain ke jalan tersebut. Hingga tulisan ini dibuat penjual batagor ini tidak membuka cabang. Bagi yang ingin membawanya sebagai oleh-oleh, batagor ini bisa dikemas dalam kardus bertutup merah yang telah disediakan.

Batagor ini banyak penggemarnya. Pembelinya banyak yang datang dari luar kota Bandung seperti dari Jakarta, bahkan dari Sumatra. Tengok saja pada sore hari, terutama saat liburan, pembelinya luber ke luar kedai untuk menunggu giliran dilayani penjualnya.

Di Bandung, selain batagor yang ada di Jalan Veteran tersebut, ada juga batagor yang populer lainnya, namanya Batagor Riri. Batagor Riri berada di Jalan Burangrang No. 41 Bandung. Tempatnya tidak jauh dari perempatan Jalan Burangrang dan Talagabodas. Batagor ini banyak dikunjungi para selebritas. Terbukti dengan dipajangnya foto-foto artis berjejer di dinding.

Batagor lainnya adalah Batagor H. Isan. Lokasinya berada di Jl. Bojongloa No. 38 dan Jl Cikawao No. 27A. Jam bukanya pukul 08.00-19.00. Di sini ada batagor kering yang dibumbui kacang, atau batagor yang diseduh kaldu. Batagor di sini cara penyajiannya tidak dipotong-potong. *

Beberapa kutipan di tulisan  dan foto diambil dari https://tempatwisatadibandung.info/batagor-kingsley-bandung/

Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.