Arena Skateboard di Bandung yang Menjadi Favorit

DI Bandung terdapat beberapa arena skateboard yang sering digunakan untuk bermain penggemar  skateboard. Arena skateboard di Bandung yang mulai populer adalah yang berada di bawan jalan layang Pasupati di jalan Taman Sari, di samping Taman Jomblo.

Lapangan di skatepark Pasupati ini cukup luas berupa tembok yang sengaja dibuat untuk bermain skat board. Taman ini memungkinkan bagi para pemain sakte board untuk berlatih teknik-teknik sulit karena lapangannya dirancang untuk para pemain skateboard tingkat mahir.

Skatepark yang diresmikan pada 4 Januari 2014 oleh Wali Kota Bandung saat itu, Ridwan Kamil berada di antara pilar kokoh yang menjadi penyanggah Pasupati. Lukisan graviti menghiasi pilar-pilar itu. Gambar-gambarnya bervariasi. Salah satunya adalah gambar Ayi Beutik, panglima Viking Persib Fans Club yang meninggal karena sakit.

Taman yang juga ada skatepark-nya adalah Alun-alun Cicendo di segi tiga Jalan Komodor Udara Supadio-Jatayu-Aruna. Ada lahan untuk bermain skateboard. Kendati tidak terlalu luas, penggemar olah raga ini tetap menikmatinya. Arena yang tak jauh dari lapangan basket ini digunakan oleh anak baru gede atau abg.

arena skateboard
Seorang remaja bermain di skateboard di Cikapundung Riverspot, Jalan Ir Sukarno, Bandung. | Foto serbabandung.com

Alun-alun Cicendo berada di kawasan pasar barang berkas seperti onderdil mobil. Alun-alun ini berada di atas lahan seluas 5.400 meter persegi. Diresmikan oleh Wali Kota Bandung M. Ridwan Kamil pada malam pergantian tahun, Minggu (31/12).

Arena Skateboard di Bandung Lainnya

Loop Station di Jalan Diponegora 41 yang menjadi tempat favorit buat anak muda untuk menongkrong pun menyediakan skatepark mini. Tempat bermain skateboard ini berada di halaman depan gedung Loop Station. Loop Station memenga menyediakan fasilitas digital yang bisa digunakan pengunjung untuk menghabiskan waktu senggang. Di sana para pengunjung bisa menyalurkan hobi, dan berekspresi positif.

Di Jalan Kawali, Antapani ada mini ramp untuk bermain skateboard di atas atap rumah. Mini ramp ini berada di atap rumah kediaman Eko Sulistyo (27). Eko bersama temannya Fian Affandi (30), membanguna fasilitas tersebut. Luas mini ramp milik Eko 84 meter persegi. Semuanya merupakan coran.

Taman-taman yang ada di Bandung pun sering digunakan para penggemar skateboard bermain di sana. Sepeti di Citarum Riverside (Zona Keren) di Jalan Ir Sukarno. Taman Dewi Sartika dan Badak putih yang cukup luas menjadi lahan bagi pecinta skateboard mengekspresikan hobinya. *

Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.