Categories
Kuliner

5 Kuliner Malam Hari di Bandung yang Tak Pernah Sepi Pengunjung

Metadeskripsi: Ingin menjelajahi Bandung saat malam hari? Yuk, berkeliling menikmati kuliner enak! Jangan lupa 5 kuliner malam hari.

Kesempatan liburan ke Bandung harus kamu manfaatkan secara maksimal. Tidak hanya menghabiskan waktu pagi dan siang hari untuk berkeliling ke berbagai tempat wisata, kamu juga dapat memanfaatkan waktu malam hari. Untuk pilihan aktivitas di malam hari, kamu dapat berkunjung sekaligus mencicipi deretan kuliner yang terkenal enak dan selalu ramai pengunjung.

Pilihan destinasi kuliner malam hari yang bisa ditemukan di Kota Bandung juga sangat banyak. Kamu pun dapat memanfaatkan waktu berkeliling mencicipi kuliner malam tersebut dengan bermodalkan cashback belanja online dari ShopBack yang sudah dikumpulkan. Sebagai bahan referensi, berikut ini 5 kuliner malam hari yang terkenal enak dan bisa kamu kunjungi di malam hari saat liburan ke Bandung:

1. Sate Hadori

Dari sekian banyak warung sate di Bandung, nama Sate Hadori bisa dibilang sebagai salah satu yang paling terkenal. Sajian makanan yang bisa ditemukan di sini tak jauh berbeda dibandingkan dengan warung sate biasa. Kamu bisa memesan sate ayam, sate kambing, serta sate sapi. Alasan utamanya adalah, karena Sate Hadori merupakan salah satu kuliner legendaris di Bandung, sudah berdiri sejak tahun 1952.

Di sini, kamu akan memperoleh sate dengan potongan daging yang cukup besar. Bumbu kacang yang disertai dengan perasan jeruk nipis dan acar, membuat sate di sini terasa segar. Selain menu sate, Warung Sate Hadori juga menyediakan makanan lain, termasuk di antaranya adalah kambing guling. Tempat ini bisa kamu kunjungi di alamat Jl. Stasiun Timur Nomor. 11-12, Stasiun Hall, Bandung, buka dari pukul 10 pagi sampai dini hari.

2. Perkedel Bonbon

Perkedel biasanya digunakan sebagai makanan pendamping ketika menyantap soto atau sup. Namun, siapa sangka kalau sebuah warung makan di Kota Bandung banyak diburu para pencinta kuliner dan menjadi menu utama. Nama warung tersebut adalah Perkedel Bonbon yang terletak di alamat Jl. Kebon Jati, nomor 42, Stasiun Hall, Bandung. Tempat ini buka mulai pukul 11 malam sampai pukul 3 pagi.

Para pengunjung yang berburu perkedel di tempat ini, biasanya datang lebih awal sekitar pukul 10 malam. Tidak heran kalau saat buka pukul 11, suasananya sudah ramai dan banyak pengunjung antre. Oleh karena itu, kamu perlu datang lebih awal biar bisa segera menikmati perkedel hangat yang nikmat. Selama proses antre, kamu dapat menyempatkan waktu untuk mencari tahu informasi wisata Bandung yang bisa kamu kunjungi nantinya.

3. Ronde Alkateri

Di tengah suasana dingin Kota Bandung pada malam hari, menikmati wedang ronde hangat kerap menjadi pilihan para wisatawan. Satu tempat yang terkenal dengan sajian wedang ronde di Bandung adalah Ronde Alkateri. Wedang ronde di tempat ini menjadi primadona di Kota Bandung. Apalagi, Ronde Alkateri sudah berdiri sejak tahun 1950-an. Kamu bisa memilih datang ke kedai pusat di Jl. Alkateri atau cabangnya yang beralamat di Jl. Cibadak.

Cita rasa wedang ronde di Ronde Alkateri juga tak perlu diragukan. Kuah dengan aroma jahe yang khas dari wedang ronde di sini, akan membuat badanmu terasa lebih hangat. Tidak ketinggalan, di dalamnya juga disertai dengan isian lainnya seperti gula merah, ronde, serta kacang sangrai.

4. Nasi Uduk 88 Brebes Berhias

Cashback yang sudah kamu dapatkan dari ShopBack juga bisa dipakai untuk mencicipi nasi uduk istimewa yang disajikan oleh Warung Nasi Uduk 88 Brebes Berhias. Warung makan ini cukup sederhana, hanya berupa kedai kaki lima biasa yang terletak di Jl. Abdul Rahman Saleh, Nomor 43, Bandung. Warung nasi uduk ini biasa buka mulai pukul 21.00 WIB sampai tengah malam.

Menu favorit para pengunjung di sini adalah nasi uduk dengan lauk berupa seekor burung dara. Selain burung dara, kamu juga bisa menemukan jenis lauk lain yang bisa dipesan, di antaranya adalah ikan bakar, bebek, ayam, serta beragam jenis seafood.

5. Nasi Kuning Pungkur

Terakhir, kamu bisa mencoba pengalaman berbeda dalam menikmati sajian nasi kuning. Biasanya, nasi kuning memang dipilih sebagai menu sarapan. Namun, Warung Nasi Kuning Pungkur menawarkan sajian nasi kuning di malam hari, buka mulai pukul 8 malam sampai pukul 3 pagi.

Kamu dapat memesan nasi kuning dengan berbagai jenis lauk. Kamu dapat memilih lauk rendang daging, jengkol, telur suwir, orek tempe, serta tidak ketinggalan adalah sambal. Sebagai tambahan, kamu juga bisa menemukan sajian berupa batagor di warung makan ini.

Silakan pilih 5 kuliner malam hari di Bandung . Tertarik untuk mencicipi , bukan? Yuk, segera kumpulkan cashback ShopBack sebanyak-banyaknya, biar bisa liburan gratis ke sana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *