Toko Kue Zadul di Bandung Bertahan di Tengah Gempuran Kue Artis

Toko kue di Bandung banyak pilihan. Ada yang jual kue zaman dulu, ada juga yang jual kue kekinian. Tak hanya toko yang sudah lama berdiri, sekarang toko-toko kue yang baru. Bahkan arti-artis pun belomba-lomba membuka toko kue di Bandung. Sebut saja Laudya Cynthia Bella dengan kue Makutanya, Pevita Pearce dengan toko kue Pevo Cake, atau Syahrini dengan kue Bandung Princess Cake.

Kue-kue yang diusung artis terkenal tersebut sempat booming. Antrean panjang selalu mewarnai gerai-gerai penjual kue tersebut. Bahkan, penjual ada yang meluber ke pinggir jalan, seperti penjual Kue Makuta. Penjualnya menjajakannya di tepi Jalan Bungsu hingga ke perempatan Jalan Sunda-Veteran.

Di antara hiruk pukuk kue-kue artis toko-toko yang masih mempertahakan produk lamanya seperti  Toko Bawean di Jalan Bawean No. 4 tetap bisa bertahan. Para penggemarnya masih tetap ingin mencicipi cita rasa zaman dulu, seperti Nougat Roll. Nougat Roll adalah bolu gulung yang berbahan utama vanilla, fla dan rum. Bolu gulung ini berisi isi fla dibalut nougat kacang karamel di bagian luarnya.

Varian bolu gulung di Toko Baweaan banyak, seperti African Roll. Bolu ini bau rumnya sangat dominan. Cokelat dan meses yang membalutnya membuatnya tampil cantik dan rasanya lezat. Ada juga bolu gulung yang tak menggunakan rum. Bolu gulung di sini bolunya terkenal lembut.

toko kue kartikasari
Gerai Kartika Sari di Jalan Kebon Jukut Bandung | Foto serbabandung.com

Toko Kue Prima Rasa di Jalan Kemuning jangan diabaikan. Browniesnya merupakan kue yang paling digemari. Brownies buatan Prima Rasa menjadi buah tangan wajib bagi pelancong yang datang ke kota ini. Penganan yang dipanggang berbentuk persegi dan datar ini digandrungi oleh semua kalangan, tua dan muda.

Toko Prima Rasa menjual berbagai rasa yakni brownies rasa keju, blueberry, dan rum. Tersedia juga brownies kukus rasa kurma dan ketan hitam. Brownies yang paling dicari pengunjung Toko Prima Rasa adalah brownies rasa keju dan original. Prima Rasa sangat menjaga keaslian dan kualitas brownies mereka.

Toko Kue Brownies

Brownies Amanda juga telah menjadi favorit warga Bandung dan para pelancong. Amanda memang identik dengan brownies kukus. Toko kue Amanda telah tersebar ke berbagai kawasan di Bandung. Bahkan sekarang sudah merambah ke luar kota.

Brownies di Amanda Brownies banyak pilihan rasa seperti brownies original, sarikaya pandan, blueberry, choco marble, pink marble, green marble, tiramisu, dan varian lainnya.

Di Bandung juga terdapat toko kue yang khas menjual kue sus. Namanya Toko Kue Sus Merdeka. Sus di sini rasanya tak mudah terlupakan. Luarnya yang garing dan gurih, serta dalamannya menggunakan vla yang manis menjadikan kombinasi yang sempurna untuk sebuah sus.

Sus ini tidak hanya terkenal di Bandung saja tapi sudah tersebar ke luar kota. Sus ini sudah menjadi buah tangan favorit para pelancong yang datang. Nama Soes Merdeka benar-benar telah melekat di benak penyuka sus. Tokonya berada di Jalan Merdeka depan Bandung Indah Plaza. Toko di sini sempat tutup tetapi buka kembali.

Kue-kue di Toko Kue Kartika Sari tak kalah lezat. Kue favorit di sini pisang bolen. Pisang bolen adalah pisang dan keju dibalut dalam adonan kulit pastry. Untuk memberikan pilihan pada penggemarnya Kartika Sari memperkenalkan bolen rasa lain seperti pisang bolen cokelat, peuyeum (tape) bolen, durian bolen, kacang hijau bolen dan apel bolen. *

Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.