Refill Parfum yang Banyak Dipilih dan Dikunjungi di Bandung

DALAM Wikipedia disebutkan bahwa parfum merupakan campuran minyak esensial, senyawa aroma, fiksatif, dan pelarut yang bisa memberikan keharuman pada tubuh manusia, objek, atau ruangan. Lalu apa yang dimaksud dengan refill parfum.

Parfum yang sekarang dipakai sebetulnya telah lama ada, bahkan sejak ribuan tahun yang lalu. Kata “parfum” sendiri berasal dari bahasa Latin, yakni per fume yang berarti melalui asap.

Parfum mulai dikemas dalam sebuah botol sekitar 1000 SM di Mesir. Peninggalan tersebut kini masih terpakai oleh parfum-parfum yang menjualnya dalam kemasan botol. Tak hanya dalam kemasan botol, belakangan bermunculan kemasan dalam kaleng, plastik, dan lain-lain.

In Parfume, Jalan Banteng, Bandung. | Foto serbabandung.com #serbabandung
In Parfume, Jalan Banteng, Bandung. | Foto serbabandung.com #serbabandung

Kemasan-kemasan ini biasanya tidak lantas dibuang, tetapi kemudian ada yang menyimpannya. Bahkan sekarang kemasan-kemasan tersebut bisa diisi kembali. Cara tersebut biasa disebut refill parfume. Cara itu juga yang kemudian dijadikan lahan bisnis.

Di Bandung bisnis refill parfum mulai muncul pada 2000-an. Saat itu yang paling terkenal adalah di kawasan Paledang. Refill parfum hampir semua merk terkenal bisa dilakukan di sini.

Setelah kejayaan refill parfum di Paledang mulai meredup, di kota ini mulai bermunculan refill parfum lainnya, seperti Imel Farfume. Imel Farfume berada di Jalan Inggit Ganarsih (Ciateul) No 146 A.

Di Imel Farfume tersedia 200 jenis wewangian seperti rempah, bunga, parfum untuk anak, parfum untuk mobil, hingga merek parfum terkenal.

Tempat lainnya adalah In Parfum. In Parfum terletak di Jalan Banteng No 75. Di sini produk yang ditawarkan variatif. Harganya juga terjangkau dan bisa bersaing dengan tempat lain. Selain In Parfume di sini juga terdapat refill parfum lainnya, seperti Parfum Mart, Paris Parfum, dan Rin Parfume.  *

Refill Parfum di Bandung

  • IMEL PARFUME
    Jalan Inggit Ganarsih (Ciateul) No 146 A Bandung
    Tlp (022) 5228261/081322222755
  • In Parfum
    Jalan Banteng No 75, Bandung
    Tlp 022-7307063
  • Uchi Refill Farfume
    Jalan Terusan Buahbatu depan Pasar Kordon
  • Parfum Mart
    Jalan Banteng
  • Paris Parfum
    Jalan Banteng
  • Rin Parfume
    Jalan Banteng

Bila ada tambahan bisa langsung tambahkan di boks komentar di bawah ini. Terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.