Sate Enak di Bandung, Banyak Pilihan dan Tentu Saja Lezat

Di Bandung sebagai kota kuliner banyak bermunculan jenis kuliner baru, tetapi kuliner yang lama dan sudah melegenda tetap saja masih banyak didatangi dan tetap menjadi favorit. Contohnya saja sate. Sate Enak di Bandung banyak pilihannya, mulai dari sate ayam hingga sate kambing.

Sate enak di Bandung satu di antaranya ada di Jalan Kebonjati. Masih di kompleks Terminal ST. Hall. Namanya Sate Hadori. Sate ini sudah terkenal ke mana-mana. Beberapa orang tersohor mencicipi kelezatan sate ini terutama sate kambingnynya.

Selain di stasiun, Sate Hadori bisa dinikmati juga di Trees Cafe Jl.Bungur No.1 Sukajadi Bandung. Kemudian di Jl. Leumah Neundeut (Depan Hotel Garden Permata), dan di Surya Sumantri Bandung.

sate enak di bandung
Sate Barokah Cak Maisir di Jalan Kembang Sapatu, Bandung. | Foto serbabandung.com

Jika mencari sate enak di Bandung yang ini jangan sampai terlewat. Kedai satenya ada di Jalan Asia Afrika, dekat simpang lima. Namanya sudah terkenal yakni sate HM Harris. Kedai sate ini buka 24 jam. Kalau malam hari pengelola sate ini memasang tenda untuk para pembelinya. Adapun pada siang hari pembeli hanya dilayani dan bisa menyantap hidangan di sebuah bangunan yang arsitekturnya bergaya lama.

Di sini pengunjung bisa memesan sate kambing dengan atau tanpa lemak. Daging kambing sate Haris terasa empuk, dan tidak berbau. Di sini penikmat sate juga bisa memesan sate ginjal atau sate ati. Sate terasa lezatannya karena menggunakan bumbu kacang dan bumbu kecap yang sudah diberi irisan cabai rawit, bawang merah dan tomat. Kemudian disajikan di atas hotplate untuk menjaga kehangatan sate.

Sate Enak di Bandung Dekat Cikudapateuh

Sate enak di Bandung lainnya ada di Jalan Kembang Sepatu. Namanya Sate Barokah Cak Masiri. Posisinya tidak jauh dari lintasan kereta api Stasiun Cikudapateuh. Tenda sate ini buka tiap hati mulai pukul 16.00 hingga sate yang disediakan habis. Harganya standar dengan pedagang sate lainnya di Bandung. Satu porsi sate kambing Rp 9.000, sate ayam Rp 8.000 dan lontong Rp 1.000. Harga-harga tersebut bisa saja sudah berubah tergantung pemilik tenda sate tersebut.

Di Kabupaten Bandung tepatnya di Desa Cilampeni, Kecamatan Katapang, ada sate yang populer sejak lama. Orang menyebutnya Sate Cilampeni. Sate ini berada di tepi jalan raya Bandung-Soreng, Terusan Kopo No. 556. Sate di sini di atas hot plate seperti di Kedai Sate HM Harris di Jalan Asia Afrika Bandung.

Bumbu sate di sini terdiri dua jenis bumbu plus acar. Bumbu pertama adalah bumbu kacang dan bumbu kedua campuran kecap dengan irisan bawang, tomat, serta cabai rawit. Satu tusuk sate daging sapi atau kambing di sini dibanderol Rp 4.500. Untuk setusuk sate ayam berharga Rp 4.000. Satu porsi nasi harganya Rp 6.000. Harga tersebut bisa saja berubah tergantung kebijaksanaan pengelola warung sate tersebut. *

Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.