Rumah Makan Sunda di Bandung yang Enak dan Enakeun

MASAKAN khas Sunda sudah terkenal kelezatannya. Untuk menjawab hasrat penggemar masakan tersebut sudah banyak Rumah Makan Sunda di Bandung yang Enak dan Enakeun. Di mana saja? Ikuti ulasan di bawah ini.

Rumah Makan Sunda di Bandung yang pertama adalah Rumah Makan Ampera. Restoran ini dari dulu sudah terkenal menu khas Sundanya. Rumah Makan Ampera memang identik dengan makanan Sunda. Untuk mencari rumah makan ini sangat mudah karena telah ada hampir di berbagai kawasan di Kota Bandung.

Rumah Makan Sunda di Bandung
Rumah Makan Ampera Kebonkalapa, salah satu rumah makan sunda di Bandung. | FOTO serbabandung.com #serbabandung

Dua Rumah Makan Ampera yang di Jalan Soekarno, adalah merupakan rumah makan Ampera yang menjadi favorit. Yang pertama Rumah Makan Ampera di Jalan Soekarno Hatta, Rancabolang. Kemudian yang kedua Rumah Makan Ampera di Jalan Soekarno Hatta Kopo. Selain di kedua tempat tersebut masih ada Rumah Makan Ampera di Jalan Pungkur, Kebonkalapa dan Rumah Makan Ampera lainnya.

Rumah Makan Sunda di Bandung yang lainnya adalah Rumah Makan Laksana. Di sini tersedia nasi timbel hangat. Nasi-nasi itu ditata rapi menumpuk dalam wadah mangkuk keramik dari tanah liat berkaki. Adapun lauknya di antaranya ada sop buntut, tempe goreng, daging gepuk, ikan asin jambal roti, pepes tahu, pepes oncom, perkedel jagung, tahu goreng, ayam goreng, krupuk, sayur asem, jus alpukat, air jeruk, kolak pisang biji salak, dan tak ketinggalan ati ampela.

Di Bandung, Rumah Makan Laksana di antaranya ada di Jalan Soekarno Hatta No. 395, lokasinya tak jauh dari persimpangan Jalan Kopo dan Jalan Soekarno Hatta. Lokasi lainnya ada di Jalan Buahbatu No. 235 dan Jalan Pelajar Pejuang 45 No. 56. Jam buka RM Laksana setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 24.00.

Rumah Makan Sunda di Bandung juga ada Rumah Makan Ponyo. Rumah makan khas sunda ini telah berdiri sejak 1972. “Wilujeng Sumping (selamat datang) di Rumah Makan Ponyo” menjadi sapaan khas rumah makan ini.

Menu khas sunda yang tersedia di sini antara lain, ayam goreng. Menu ayam goreng rumah makan ini adalah menu yang melegenda. Mereka mengklaim pengunjung akan kembali lagi setelah merasakan ayam goreng khas Rumah Makan Ponyo.

Rumah Makan Sunda di Bandung Ala Bu Imas

Rumah Makan Sunda di Bandung yang relatif baru adalah Warung Nasi Ibu Imas. Warung Nasi Ibu Imas buka 24 jam. Warung Nasi Ibu Imas yang terus berkembang dan terkenal membuka cabang yang masih berdekatan. Di Balonggede ada tiga warung. Dua di antaranya saling bersebarangan. Satu warung lagi yang di Jalan Pungkur.

Rumah Makan Sunda di Bandung masih banyak. Jika berkenan silakan tulis informasi mengenai rumah makan sunda lainnya di boks komentar di bawah artikel ini. Terima kasih. *

Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.