Rumah Makan Ganefo, Berdirinya Pada 1960

RUMAH makan ini salah satu rumah makan yang sudah lama berdiri. Berdirinya pada 1960-an, dan sudah mulai terkenal pada 1970-an. Namanya Rumah Makan Ganefo. Terletak di Jalan Naripan No 147. Tak jauh dari mi Naripan

Rumah makan ini berada di ujung Jalan Naripan, dekat dengan Jalan Ahmad Yani. Dari arah Jalan Naripan tingal lurus menyebarang Jalan Sunda. Bangunannya tidak terlalu besar. Kekhasan gedung yang berarsitektur lama ini  membuat tidak sulit untuk mencarinya.

Di gedung lama itu tersedia meja panjang dari kayu. Suasana ke zaman dulu memberikan kenyamanan pada para pengunjungnya. Lalu lintas di Jalan Naripan yang ramai tidak membuat selera makan berkurang.

Rumah Makan Ganefo. | Foto serbabandung.com #serbabandung
Rumah Makan Ganefo. | Foto serbabandung.com #serbabandung

Menu andalah Rumah Makan Ganefo adalah Soto Bandung, Pindang, dan  Ikan Mas. Ketiga menu itu memang yang paling dicari terutama sotonya. Orang makan ke sana biasanya untuk menikmati soto.

Selain  menu andalan tersebut  tersedia juga  makanan lain seperti soto ayam, gepuk, tongkol balado. Harga makanan di sini termasuk murah. Sedangkan rasanya tidak berubah hingga sekarang tetap lezat, menjadikan rumah makan ini bisa bertahan sampai lebih dari 40 tahun.

Pengunjung Rumah Makan Genefo adalah warga yang berkantor di sekitar sana. Selain itu ada juga yang menghabiskan waktu untuk menunggu servis sepeda. Rumah makan ini memang tidak jauh dari Jalan Veteran tempat toko dan servis sepeda.

Rumah makan Genefo juga tidak jauh dari Jalan Ahmad Yani. Jika berkenan bisa langsung ke sini setelah berbelanja di Pasar Kosambi, atau setelah menelusuri jalan yang di tepinya berjejer toko-toko menjual berbagai macam keperluan.

Dari Jalan Braga pun rumah makan ini tidak terlalu jauh. Jika menggunakan kendaraan tinggal lurus saja. Bahkan dengan jalan kaki, jika mau, takkan memakan waktu banyak. *

Rumah Makan Ganefo

Jalan. Naripan No. 147 (Dekat toko dan bengkel sepeda)
Buka pukul 08.00-18.00 WIB setiap hari kecuali hari Minggu

Menu Favorit

  • Soto ayam
  • Gepuk
  • Tongkol balado
Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!