Jengkol Ternyata Ada Restorannya di Bandung

DALAM Wikipedia disebutkan jengkol merupakan tumbuhan khas Asia Tenggara. Jengkol termasuk suku polong-polongan (Fabaceae). Buahnya berupa polong. Bentuknya gepeng berbelit membentuk spiral, berwarna lembayung tua.

Wikipedia menyebut polong  ini bisa mencegah diabetes dan bersifat diuretik. Baik buat kesehatan jantung. Tanamannya diperkirakan memiliki kemampuan menyerap air tanah yang tinggi. Oleh karenanya polong ini  bermanfaat dalam konservasi air di suatu tempat.

Rumah Makan d'Jengkol, Jalan Kh. Ahmad Dahlan (Jl.Banteng), Bandung. | Foto serbabandung.com #serbabandung
Rumah Makan d’Jengkol, Jalan Kh. Ahmad Dahlan (Jl.Banteng), Bandung. | Foto serbabandung.com #serbabandung

Suka jengkol? Jangan malu untuk mengakuinya karena sekarang ada restoran yang menjual menu khusus masakan ini. Bahkan di Kota Bandung ada kafe yang menjual berbagai masakan berbahan polong tersebut. Namanya D’jengkol Cafe Resto.

Lokasi D’jengkol Cafe Resto di Jalan Banteng (KH. Ahmad Dahlan) No. 50. Kurang lebih 100 meter di seberang Lapang Lodaya sebelum perempatan Bursa Buku Palasari.

Kafe yang memiki moto memasyarakatkan sayuran tersebut dan menjengkolkan masyarakat ini tak jauh dari pintu gerbang tol Buahbatu. Buka mulai pukul 11.00-20.30.

Masakan yang dijual di sini di antaranya semur, rendang, balado, sambal, dan kerupuk. Kafe ini pun masih akan mengembangkan menu-menu jengkol lainnya yang tentu saja akan menggugan selera konsumennyan.

Bagi yang tak doyan makana tersebut, kafe ini pun menyediakan menu lain seperti karedok, ayam goreng, gepuk, tahu pepes, sayur asem, kentang goreng, pisang keju, roti bakar, minuman jus dan kopi.

D’jengkol Cafe Resto menerima pemesanan catering & delivery order untuk wilayah kota Bandung. Layanan ini diberikan untuk pembeli minimum senilai Rp.50.000 belum termasuk ongkos kirim.

Adapun untuk pemesanan luar kota, pre order maksimal sehari sebelumnya dan minimum order 2 porsi. Pesanan akan dikirim keesokan harinya. D’jengkol Cafe Resto juga menyediakan tempat meeting, gathering, atau training dengan format kelas kecil 5-10 orang. *

Sumber: https://id.m.wikipedia.org/wiki/Jengkol
http://djengkol.com

Restoran Serba Jengkol di  D’jengkol Cafe Resto

Jalan Banteng (KH. Ahmad Dahlan) No. 50
(022) 7305756
0813 2001 7881
0812 9321 3517

Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.