Pizza di Bandung Ada yang Lokal ada Juga yang Waralaba

SIAPA yang tak kenal dengan pizza? Makanan khas Italia ini sudah menjadi menu internasional. Di setiap negara,  hampir di seluruh dunia, pasti ada pedagang penganan ini. Begitu juga di Indonesia pedagang pizza ada hampir di setiap kota besar, baik yang kedai biasa, kelas restoran hingga yang waralaba ada di sini. Lalu apa saja Pizza di Bandung?

Yang paling tersohor tentu saja Pizza Hut. Restoran waralaba ini berdiri pada 1958. Pendirinya adalah dua mahasiswa, Dan dan Frank Carney di Wichita, Kansas. Pada 1977 dibeli oleh PepsiCo, Inc. Sekarang restoran waralaba khusus pizza ini merupakan yang paling besar di dunia. Jumlahmya nyaris menyentuh angka 12.000 restoran yang tersebar di 86 negara.

Restoran ini mulai memperkenalkan pizza di Indonesia pada 1984. Pada 1980-an tersebut  pizza merupakan makanan mewah. Pizza Hut juga memberikan  pelayanan delivery. Layanan ini sekarang telah membuka kedai khusus untuk wilayah  Jabodetabek,  Bandung, dan  Surabaya yang bernama  Pizza Hut Delivery atau PHD. Motonya dijamin sampai 30 menit kepada pemesan. Pemegang lisensi tunggal Pizza Hut di Indonesia adalah PT Sari Melati Kencana.

Pada 2000-an, restoran waralaba khusus pizza bermunculan. Satu di antaranya Domino’s Pizza. Restoran ini pun menawarkan kemudahan kepada pelanggannya. Mereka memiliki sistem pesan antar. Kantor pusatnya berada di  pinggir kota Ann Arbor, Michigan, Amerika Serikat. Restoran ini berdiri pada 1960. Pendirinya  Tom Monaghan.

Domino’s Pizza sudah memiliki hampir  8.000 pusat layan antar di  54 negara pada 2006. Jumlah tersebut bisa saja akan bertambah. Di Indonesia  Domino Pizza memiliki 35 cabang di Jabodetabek, 4 cabang di Bandung, dan 4 cabang di Bali.

Restoran Pizza di Bandung

Restoran pizza di Bandung bukan hanya milik orang luar negeri saja. Satu di antaranya yang terkenal adalah pizza di Roemah Tungku. Tapi pizza yang di sini agak berbeda. Pengelolanya memiliki menu pizza istimewa yang hanya ada di reatoran ini saja. Menu tersebut adalah pizza volcano dan giant pizza.

Restoran ini terletak di Jalan Dr Cipto No 26 Kota Bandung. Roemah Tungku buka pukul 08.00-22.00 WIB. Kafe dan resto ini buka hingga pukul 24.00 WIB setiap akhir

Pizza juga dijual di Verde Resto & Lounge  di Jalan Ir. H. Juanda No. 177, Bandung. Di sini menjual  2 jenis volcano pizza yakni  volcano pizza biasa.dan rainbow volcano pizza. *

Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.