Pangkas Rambut di Mana? Silakan Coba di Kanaka Barber Shop

KANAKA Barber Shop adalah tempat pangkas rambut di kawasan Terusan Buahbatu, Bojongsoang, Bandung. Barber Shop ini buka kira-kira pada pertengahan tahun 2016. Lokasinya tak jauh dari Transmart, Buahbatu.

Tempatnya lumayan nyaman. Warna hitam mendominasi ruangan tempat pangkas rambut itu yang besarnya kira-kira 5x 4 meter. Tulisan-tulisan yang di dinding memberikan nuansa lain di ruangan tersebut. Bunyi tulisan tersebut di antaranya berisi ajakan bahkan nasihat.

Satu di antara tulisan tersebut adalah “Anybody can cut hair off but our barber can give you more than hair cut”, yang artinya “Siapa pun bisa memotong rambut, tetapi di barber kami tidak hanya sekadar potong rambut”.

pangkas rambut
Kanaka Barber Shop di Jalan Terusan Buahbatu, Bojongsoang, Bandung. | Foto serbabandung.com

Di bagian dinding lain, pengelola barber ini mengutip firman Allah, “Bersedekahlah maka akan kutambahkan nikmatmu”. Tulisan lain yang bisa menarik perhatian pengunjung adalah, “Jika semua hanya titipan apa yang perlu disombongkan”.

Masih di dinding, layaknya barber shop, banyak foto pria yang memiliki berbagai model rambut. Meski kapster (orang yang melakukan pangkas rambut dan penata rambut) di sana jarang menawarkan model rambut yang di dinding, para pengunjung bisa melihat foto-foto itu secara jelas.

Di Kanaka Barber Shop disediakan dua kursi pangkas rambut. Untuk menyesuaikan dengan ruangan yang dominan hitam, kursi-kursi itupun berwarna hitam. Warna hitam semakin dominan di sana karena kapster yang berjumlah dua orang itu menggunakan pakain serba hitam hingga ke sepatu. Hanya masker saja yang tidak berwarna hitam, melainkan hijau seperti sering digunakan paramedik di rumah sakit.

Pangkas Rambut Dewasa Rp 30.000

Kanaka Barber Shop buka setiap hari pukul 12.00-22.00, tapi kadang hingga tengah malam barber shop masih melayani pelanggan. Setiap Jumat, Kanaka buka setiap pukul 13.30 – 23.00. Lokasi baber shop ini berada di tepi Jalan Terusan Buahbatu, Bojongsoang. Sebelum belokan ke Telkom University bila dari arah Buahbatu.

Untuk bercukur rambut di sini, pelanggan harus membayar Rp 30.000. Soal model tinggal bilang kepada kapster-nya. Tetapi biasanya sebelum mulai memotong rambut kapster-nya akan bertanya kepada pelanggan mengenai model rambut yang disukai. Setelah beres potong rambut, pelanggan mendapat pelayanan cuci rambut hingga rapi. Untuk anak-anak, Kanaka memasang tarif Rp 25.000. *

Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

Satu tanggapan untuk “Pangkas Rambut di Mana? Silakan Coba di Kanaka Barber Shop

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.