Oleh-oleh Haji , Tempat Penjualnya Satu di Antaranya di Pasar Baru

BAGI yang berkangkat haji atau umrah, meski tidak ada keharusan, membawa oleh-oleh haji atau umrah merupakan suatu keharusan. Pembatasan bagasi pesawat tidak menjadi kendala bagi yang pulang dari Tanah Suci ini karena di kota-kota tempat mereka tinggal tersedia toko yang menyediakan oleh-oleh haji. Mereka membelinya di toko tersebut untuk dibagikan kepada kerabat sebagai oleh-oleh haji atau umrah.

Di Bandung pusat oleh-oleh satu di antaranya ada di Pasar Baru, Jalan Oto Iskandardinata. Pusat oleh-oleh dari Arab ini berada di Lantai 4. Semua yang biasa dibawa orang yang baru pulang dari tanah suci tersedia di sini. Mulai dari makanan, kosmetik, bahkan obat-obatan yang biasa dijual di Arab.

Pusat oleh-oleh haji di Lantai 4 Pasar Baru juga menjual air zamzam. Pembatasan bagasi dan air zamzam memberikan kesempatan penjual oleh-oleh umrah di pasar tersebut untuk menjualnya. Setiap orang yang baru pulang haji atau umrah hanya boleh membawa air zamzam 5 liter yang akan diberikan di setiap debarkasi.

 oleh-oleh haji
Toko oleh-oleh haji Anugerah. | Foto google

Satu di antara toko oleh-oleh haji di Pasar baru adalah Toko Ramadhani. Tepatnya berada di Lantai 4 Blok C No 18. Toko ini melayani juga grosiran. Ramadhani buka setiap hari mulai pukul 09.00-17.00. Toko ini menjual semua oleh-oleh yang dibawa oleh warga yang baru pulang dari tanah suci, seperi kurma, air zamzam, aksesori seperti sajadah, tasbih, atau poci.

Toko Ramadhani juga menjual paket oleh-oleh yang terbungkus dalam boks kardus dan ditutupi plastik transparan. Di dalam paket tersebut terdapat sebungkus kurma, sebotol kecil air zam zam, makanan lain, dan kacang arab. Sesuai yang tercantum dalam laman resminya, harga paket oleh-oleh tersebut Rp 23.000.

Oleh-oleh Haji di Inhoftank

Di Pasar Baru juga ada Toko Anugerah. Toko ini berada di Lantai Dasar 1 Blok M No 21. Bukanya setiap hari pukul 08.00–17.00. Di sini pun lengkap tersedia oleh-oleh yang siap dibagikan orang yang pulang haji atau umrah kepada kerabatnya, seperti kurma, air zamzam, kerudung, syal, piring dan gelas, poci, dan lain-lain.

Di Jalan Inhoftank Kompleks Jati Permai Ruko No. 54-58, juga terdapat pusat oleholeh dari Tanah Suci. Namanya Bursa Sajadah. Toko ini buka Senin-Jumat pukul 08:00-17:00 dan Sabtu pukul 08:00-13:00. Di sini tersedia air zamzam, aneka kurma, kacang-kacangan, paket makanan 4 in 1, suvenir, parfum, dan masih banyak lagi.

Pusat oleh-oleh haji di Bandung masih banyak. Bagi yang ingin berkenan silakan tambahkan toko oleh-oleh haji lainnya di kotak komentar di bawah ini. Terima kasih. *

Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

7 tanggapan untuk “Oleh-oleh Haji , Tempat Penjualnya Satu di Antaranya di Pasar Baru

  • 12/01/2018 pada 9:50 AM
    Permalink

    Ada parfum secret man al riyad gak dsna

    Balas
    • 18/01/2018 pada 5:06 AM
      Permalink

      Duh maaf Mas. Saya tidak tahu.

      Balas
    • 20/02/2018 pada 3:12 PM
      Permalink

      Oh iya makasih infonya. Kalau mau kami review, silakan aja kirim foto dan rilisnya ke serbabandung0@gmail.com. Terima kasih.

      Balas
  • 29/05/2018 pada 2:20 AM
    Permalink

    Boleh saya minta whatsapp nya makasih

    Balas
    • 29/05/2018 pada 2:48 PM
      Permalink

      Nomor wa-nya udah saya kirim lewat email Bu

      Balas
  • 28/06/2018 pada 3:04 PM
    Permalink

    Boleh minta no WA nya, saya mau order

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.