Kuliner Malam di Bandung Itu Banyak Sekali yang Layak Dipilih

MALAM-malam di Kota Bandung masih tetap ramai hingga menjelang subuh. Bagi yang suka begadang jangan risau karena di kota ini banyak sekali kuliner yang justru bukanya pada malam hari. Mereka menawarkan klezatan makanan mulai matahari tenggelam hingga subuh. Lalu, di mana saja kuliner malam di Bandung tersebut?

Kalau yang suka begadang di kawasan Alun-alun hingga Braga, pasti kendal dengan kuliner malam di Bandung ini. Namanya warung makan Ceu Mar. Lokasi tepatnya di Jalan ABC, dekat Sungai Cikapundung. Warung ini buka pada pukul 18.00 hingga 04.00.

Warung Nasi Ceu Mar kuliner malam di bandung
Warung Nasi Ceu Mar , Jalan Terusan ABC, tepi Sungai Cikapundung, Bandung. | Foto serbabandung.com #serbabandung

Menu andalan warung ini adalah gulai sapi. Pengunjung bisa merasakan dagingnya yang empuk serta bumbu gulainya terasa begitu nikmat. Ada juga menu pilihan lainnya yang rasanya tak kalah lezat, seperti nasi rames perpaduan aneka macam sayur dan lauk pauk. Lauk pauk yang disediakan tergolong sangat lengkap dan komplet.

Kuliner malam di Bandung juga terdapat di kawasan Jalan Pungkur, Balonggede dan Mohamad Toha. Namanya Warung Nasi Ibu Imas. Warung ini bukanya buka 24 jam. Menu andalannya adalah menu-menu khas Sunda.

Pengunjung tinggal memilih tempat di bangku panjang yang memutari meja yang telah disediakan. Di atas meja yang terdapat berbagai macam lauk matang yang siap disantap. Di sana juga tersedia berbagai lalapan, dan sambal.

Untuk ke Warung Nasi Ibu Imas di Jalan Balonggede tidak lah sulit. Dari Alun-alun Bandung tinggal masuk ke Jalan Balonggede di samping baagunan Bioskop Dian. Ikuti jalan tersebut hingga terlihat bangunan Warung Nasi Ibu Imas.

Kuliner Malam di Bandung di Kawasan Riau

Di Jalan LLRE Martadinata ada kuliner unik. Namanya Nasi Kalong. Kedai nasi kalong berada di sebuah halaman. Kedai ini buka pada puku 19.00 hingga 03.00. Nasinya merupakan beras merah yang dimasak dengan kluwek untuk menghasilkan warna hitam. Untuk menambah kelezatan ditambahkan cabai, bawang merah, daun salam, kelapa parut dan lainnya.

Nasi kalong bisa dimakan ditemani lauk-pauk. Di sini tersedia beberapa pilihan, di antaranya adalah tumis buncis bakar dan ayam goreng madu. Ayam goreng madu adalah ayam kampung yang dipotong kecil-kecil dan digoreng dicampuri madu. *

Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.