Kuliner Dekat Stasiun Bandung Komplet dari Pagi hingga Malam

Ke mana setelah Anda turun dari kereta api di Stasiun Bandung? Jika kuliner yang dicari tulisan ini cocok menjadi pemandu untuk Anda mencari tempat-tempat makan yang cocok. Kuliner dekat Stasiun Bandung banyak  pilihannya dan disukai  warga Bandung.

Jika Anda datangnya pada pagi hari dan kebetulan perut sudah tidak bisa diajak kompromi, tempat sarapan terkenal, yakni di Jalan Babatan menjadi pilihan utama. Menu di sini merupakan menu sarapan khas Tionghoa. Ada bubur kacang tanah, cakue, kue tambang, dan lain-lain. Jalan Babatan lokasinya berada di belakang Pasar Baru, Jalan Oto Iskandardinata.

Kalau ingin makanan yang lebih berat di kawsan stasiun pun banyak rumah makan Padang yang buka sejak pagi. Satu di antaranya adalah Rumah Makan Malah Dicubo. Rumah maakan Padang yang buka mulai pukul 07.00 ini berada di Jalan Stasiun Hall Selatan No. 27. Menu unggulannya adalah Dendeng Lambok Lado Merah dan Dendeng Batokok Lado Hijau.

Kuliner Dekat Stasiun Bandung
Sate Hadori, tempat kuliner dekat stasiiun Bandung.

Lalu bagaimana kalau siang hari turun di stasiun Bandung? Jangan risau, saat siang tempat kuliner di kawasan ini banyak pilihan. Banyak rumah makan Padang yang buka siang hari di kawasan ini. Kalau ingin lebih santai dan eksklusif bisa datang ke Paskal Food Market yang berada di pusat bisnis Paskal Hyper Square di Jalan Pasir Kaliki No 25-27.

Di food market tersebut terdapat 50 konter yang menyediakan berbagai makanan. Mulai dari masakan Tiongkok hingga Sunda. Situasinya membuat nyaman pengunjung dengan air mancur, dan sebuah panggung untuk pertunjukan musik secara live. Di sini tersedia menu-menu melegenda seperti Batagor Riri, Mi Rica Kejaksaan, dan Ronde Alkateri. Hidangan lainnya ada empal gentong, bakso, hidangan jepang, hingga kedai kopi.

Kuliner Dekat Stasiun Bandung Pada Malam Hari

Kalau agak malaman tiba di stasiun jangan sungkan datang ke Jalan Gardujati. Di sini adalah pusat kuliner malam hari. Banyak sekali pilihin yang mengundang selera. Mulai dari makanan ringan hingga makanan berat. Makan di tepi jalan beratapkan tenda menjadikan pengalaman tersendiri.

Bila tiba pada tengah malam, jangan sungkan ke terminal ST Hall di belakang stasiun. Di sini ada kuliner yang buka tengah malam. Tempat ini cocok bagi yang suka makan satai (sate). Namanya Sate Hadori.  Sate kambingnya sudah terkenal ke mana-mana.

Tak jauh dari Sate Hadori ada penjual kuliner unik. Namanya perkedel bondon. Kedainya di terminal Stasiun Hall, Jalan Kebonjati, Bandung. Lokasinya tak jauh dari Stasiun Bandung. Untuk masuk ke terminal harus lewat dari arah Kebonjati. Kedai ini bukanya hanya pada malam hari yakni pukul 23.00 hingga habis. Biasanya pada akhir pekan perkedel sudah habis sebelum pukul 02.00. *

Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

Satu tanggapan untuk “Kuliner Dekat Stasiun Bandung Komplet dari Pagi hingga Malam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.