Jaringan Hotel yang Mendirikan Hotel di Bandung

Hotel Santika Bandung adalah satu di antara jaringan hotel yang telah lama berdiri di Bandung. Hotel milik Kompas Gramedia ini mendahului pesaing-pesaingnya yang belakangan semakin melebarkan pasarnya ke Kota Bandung.

Hotel Santika Bandung berada di Jalan Sumatra 52-54, tepat di persimpangan Jalan Sumatra dan Jalan LLRE Martadinata (Riau). Hotel yang terdiri 4 lantai ini dibangun pada 1989 dengan menyediakan 75 kamar.

jaringan hotel santika
Hotel Santika di Jalan Sumatera Bandung. | Foto agoda.com

Hotel Horison di Jalan Pelajar Pejuang adalah jaringan hotel yang juga telah lama berdiri. Hotel ini bisa dibilang pelopor pendirian hotel di kawasan Buahbatu. Horison Hotel Bandung dibangun pada 1992. Pada saat itu kawasan Buahbatu belum seramai sekarang.

Hotel Horison pengelolaannya di bawah manajeman Metropolitan Golden. Metropolitan Golden telah berpengalaman selama 12 tahun mengelola hotel. Dalam laman resminya, disebutkan, Golden Management telah mengelola 33 hotel dengan jumlah kamar lebih dari 3.500 kamar.

Harris, Hotel Milik  Jaringan Hotel  Tauzia Hotel Management

Jaringan hotel lainnya yang membidik pasar di kota ini adalah Tauzia Hotel Management. Tauzia mendirikan Harris Hotel Bandung. Harris Hotel berdiri di Kompleks Festival Citylink sebuah mal di Jalan Peta No.241, Suka Asih, Bojongloa Kaler, Bandung. Selain Harris, Tauzia juga mendirikan Pop Hotel yang masih satu kompleks dengan Harris Hotel.

Harris Hotel maupun Pop Hotel berusaha memberikan kemudahan kepada para konsumennya. Seperti pendirian kedua hotel menyatu dengan mal diharapkan bisa memberi kemudahan buat tamu untuk berbelanja, mencari hiburan, atau sekadar berjalan-jalan.

Hilton Bandung Hotel sebuah bagian dari Hilton Hotels Corporation, yang berbasis di Beverly Hills, California juga melirik Bandung. Mereka mendirikan Hilton Hotel Bandung di Jalan HOS Tjokroaminoto No. 41-43, Pasirkaliki, Kota Bandung.

Hilton Bandung Hotel berdiri pada 2009. Hotel ini memiliki kamar 186. Hotel berbintang 5 ini menawarkan resepsionis 24 jam, layanan kamar 24 jam, penyimpanan bagasi, Wi-fi di tempat umum, dan tempat parkir mobil. Hotel ini tak jauh dari Stasiun Bandung. Adapun ke Pasar Baru tempat belanja para wisatawan bisa ditempuh hanya beberapa menit dengan kendaraan, dan kalau mau bisa berjalan kaki. *

Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.