IRadio Bandung, Radio yang Baru Hadir pada 2006

IRadio Bandung termasuk radio relatif baru di kota ini. Radio ini mulai mengudara pada 1 Oktober 2005. Namun baru diperkenalkan pada khalayak pada 28 Maret 2006. Tanggal itu pula yang menjadi tanggal kelahiran radio ini.

IRadio Bandung merupakan generasi penerus dari 89.6 FM I-Radio Jakarta yang telah mengudara selama 5 tahun. Di Bandung I Radio memiliki frekuensi 105.1 FM. Kedua radio ini merupakan stasiun radio tergabung dalam I-Radio Network milik PT. Radio Gema Dwipa Intinada.

iradio bandung
Laman resmi I Radio Bandung

Radio ini hanya memutar lagu-lagu pop urban karya musisi lokal yang informatif, interaktif, dan intermezzo. I-Radio Bandung memutar musik dalam negeri berkualitas dari era 70, 80, 90 hingga era millennium. Siarannya berlangsung selama 19 jam nonsetop.

IRadio Bandung mempunyai slogan “Barometer Musik Indonesia”. Jenis musik yang dipilih adalah lagu-lagu yang sedang, pernah dan akan segera menjadi hits dari berbagai aliran, seperti pop, rock, jazz, hip hop, ska, balada hingga alternatif.

Dalam laman resminya radio ini menyebut terus mencoba untuk menjadi referensi utama dalam perjalanan dan perkembangan musik Indonesia di Bandung, baik di kalangan musisi maupun masyarakat.

Siaran I-Radio Bandung dipancarkan langsung dari Jl. Sulanjana 15, Bandung. Dibawakan dengan gaya siaran yang “dekat dan bersahabat”. Para penyiar radio ini menyapa pendengannya dengan sebutan I-Listeners.

I Radio membidik segmen pendengar berusia 15–35 tahun. Sesuai dengan segmen yang dibidik radio ini memiliki karakter berjiwa muda, aktif, bersemangat, mengikuti perkembangan terkini dan 100% cinta musik Indonesia.

105.1 FM I-Radio Bandung merupakan jaringan radio dari kelompok usaha PT. Mugi Rekso Abadi (MRA). Berbendera MRA Broadcast Media Division (MRA BMD), kelompok usaha ini juga mempunyai beberapa stasiun radio seperti Hard Rock FM (Jakarta, Bandung, Surabaya dan Bali), Cosmopolitan FM (Jakarta), Trax FM (Jakarta dan Semarang) dan I-Radio (Jakarta, Bandung dan Yogya). *

IRadio Bandung

Jl. Sulanjana No.15
Bandung 40116
Phone: (022) 421.2614 / 421.2615
Fax: (022) 423.8226

Sumber tulisan: iradiofm.com/network/105-1-fm-bandung/

Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.