Ikan Bakar yang Diburu, Enak, dan Terjangkau di Bandung

Senang ikan bakar? Silakan kunjungi beberapa kedai di Bandung di bawah ini. Kedai-kedai tersebut merupakan kedai yang menyajikan khusus olahan ikan, salah satunya yang dibakar. Di Bandung banyak sekali kedai ikan bakar, di bawah ini beberapa di antaranya.

Ikan Bakar “Pak Chi Met”. Pak Chi Met hadir sejak 2003. Awal berdiri di foodcourt Bandung Trade Center. Usaha spesialisasi olahan ikan yang dibakar terus berkmbang hinggu bisa buka di beberapa tempat, seperti di Sukajadi Resto Jalan Sukajadi 157, Jalan Buahbatu 162, foodcourt Pasar Baru Jalan Otto Iskandardinata 30 Bandung.

Pak Chi Met adalah Bahasa Thailand dari ketumbar. Seusai dengan namanya menu yang disajikan Pak Chi Met harus dibumbui ketumbar untuk menyedapkan masakan. Menu Pak Chi Met merupakan perpaduan masakan tradisional dan Eropa. Di Pasar Baru, Pak Chi Met buka setiap hari pukul 10.00–22.00.

ikan bakar
Sajian Ikan bakar di Restoran Pak Chi Met. Foto http://pakchimet.blogspot.co.id/

Ikan bakar yang ini patut dicoba. Namanya Resto Ikan Bakar Nelayan Makassar. Lokasinya di Jalan Sunda. Beragam sajian khas Makassar, terutama olahan ikan yang dibakar bisa menggugah selera. Selain itu ada juga coto, conro, mi titi, dan lain-lain. Ikan di restoran di sini adalah ikan laut.

Olahan ikan yang dibakar dibumbui dengan tiga bumbu khas Makassar yang bisa dinikmati, yakni parape, rica-rica, dan bumbu asap. Setiap ikan yang akan dibakar setelah dibersihkan diberi bumbu dasar rempah kuning. Harga ikan bakar di sini ditentukan dari besarnya ikan. Restoran khas Makassar ini buka setiap hari pukul 10.00 hingga 23.00.

Masih ingat film “Finding Nemo”? Nah di Bandung ada restoran olahan ikan termasuk yang dibakar namanya Nemo. Lokasinya di Jalan Pasirkaliki. Menu pavorit pengunjung restoran ini adalah bawal bakar. Rasanya yang lembut dan gurih menjadi pilihan tersendiri bagi pengunjung. Bumbu yang digunakan merupakan racaikan dan pilihan sendiri untuk menjaga kualitas rasa.

Ikan Bakar di Veteran

Pilahan lain bagi penyuka olahan ikan yang dibakar adalah Restoran Samarra. Restoran ini berada di Jalan Veteran No. 7 Bandung, tak jauh dari RS Bungsu. Samarra menyediakan aneka pilihan menu, selain ikan bakar tersedia sup, hidangan ayam, hidangan bebek, aneka nasi goreng, dan aneka minuman.

Bila ingin merasakan ikan bakar sambal hijau silakan datang ke Sambal Pesisir. Ikan yang dibakar di sini disajikan dengan sambal olahan khas dan merupakan perpaduan sambal merah dan hijau. Perpaduan tersebut memperkaya rasa khas pedas dan gurih ikan yang disantap. Sambal Pesisir terdapat di Jalan Rereng Wulung No. 26 Sukaluyu dan Jalan Cilaki No 43. Buka pukul 14.00 – 23.00. *

Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.