Glamping Lakeside Tawarkan Pesona Patenggang dan Pinisi Resto

Glamour Camping atau Glamping Lakeside adalah tempat menginap baru di tepian Situ Patenggang Ciwidey. Glamping ini selain menawarkan penginapan di tenda berkelas hotel berbintang juga menawarkan pesona alam. Tenda-tenda permanen di sana berjejer menghadap ke Situ Petenggang yang melegenda.

Glamping Lakeside berada di sebrang tepi biasa wisatawan menikmati Situ Patenggang. Posisinya tak jauh dari Batu Cinta. Untuk ke sana ada jalan khusus yang mengarah ke tempat wisata tersebut. Dari Ciwidey tinggal mengikuti jalan ke Situ Patenggang kemudian belok kanan setelah melihat sebuah spanduk. Sapanduk terlihat terjelas dari kejauhan.

Situ Petenggang akan terlihat indah kerena tenda-tenda di Glamping Lakeside dilengkapi balkon. Di balkon ini pengunjung bisa menikmati kesejukan udara Ciwidey dan melihat hamparan situ dari atas. Dari sana bisa melihat kabut yang menutup situ terutama pada pada pagi hari.

Glamping lakeside
Glamping Lakeside di Situpatenggang, Ciwidey, Kabupaten Bandung. | Foto serbabandung.com #serbabandung

Bagi yang berminat menginap di tenda tarif semalamnya berada di kisaran Rp 1.800.000-Rp 2.000.000 untuk satu malam. Tenda tersebut bisa muat untuk empat orang. Tarif tersebut kemungkinan bisa berubah sesuai kebijakan pengelola.

Pinisi Resto di Glamping Lakeside

Glamping Lakeside di tepian Situ Patenggang ini masih relatif baru. Orang mengenalnya setelah soft launching restoran di kawasan tersebut pada 7 juli 2016. Restoran unik ini namanya Pinisi Resto. Nama Pinisi diambil dari nama kapal layar tradisional Suku Bugis dan Suku Makassar di Sulawesi Selatan.

Restoran itu berada di atas bukit yang mengarah ke Situ Patenggang. Pengunjung selain mencicipi menu yang tersedia, bisa menikmati keindahan danau melegenda itu dari atas kapal. Tempat-tempat di beberapa sudut kapal ini sangat bagus untuk dijadikan background untuk berselfie atau berfoto bareng.

Restoran pinisi terbagi menjadi dua bagian. Bagian pertama terdiri dua lantai. Lantai pertama untuk pesan makan plus meja-meja untuk tamu menyantap makanan. Di lantai 2 ada area tempat menyantap makanan di indoor dan outdoor. Di area luar adalah dek perahu yang menjadi tempat favorit untuk berfoto.

Restoran ini bukan hanya untuk yang menginap di Glamping Lakside, siapa pun boleh menikmati perahu pinisi di atas bukit ini. Pengunjung harus membayar Rp 20.000 untuk sekadar naik ke perahu tersebut. Adapun parkir mobil Rp 5.000 ditambah deposit Rp 10.000. *

Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.