Cimanggu Cottage, Wisata Air Panas di Ciwidey

INI adalah tempat pemandian air panas di kawasan Ciwidey. Namanya Pemandian Air Panas Cimanggu Cottage. Tempat wisata alam ini merupakan lahan hutan lindung yang luasnya mencapai 145 hektare dan berada di ketinggian 1.225 hingga 1.350 meter di atas permukaan air. Wisata alam ini tidak jauh dari Bumi Perkemahan Ranca Upas, jaraknya hanya 400 meter saja.

Kawasan hutan lindung ini memiliki banyak pepohonan besar seperti Baros, Kihujan, Kitembaga, Saninten, Puspa, Rasamala dan Pinus. Kawasan hutan lindung ini juga menjadi pusat konservasi satwa liar seperti kancil, macan kumbang, rusa, dan berbagai jenis burung.

Cimanggu Cottage
Wisata Alam Cimanggu Hot Spring & Cottage di Cimanggu, Ciwidey, Kabupaten Bandung. | Foto cimangguciwidey.com/

Keindahan alam yang masih alami, hutan hujan tropis yang menawarkan sensasi udara menyegarkan menjadi daya tarik tempat wisata ini. Selain itu tentu saja pemandian air panasnya yang dipercaya berkhasiat bisa menyembuhkan penyakit karena airnya berasal dari sumber alami.

Kawasan Wisata Cimanggu Cottage menyediakan area wahana yang menarik sekaligus menantang. Wahan tersebut adalah Playing Ground, Kayak, Flying Fox, Hi-Rope, ATV roda 4, penyewaan kuda, dan Outbound.

Untuk fasilitas penunjang, pengelola menyediakan layanan panduan wisata, kamar mandi dan toilet, serta warung dan tempat makan.

Harga tiket masuk ke Cimanggu Ciwidey saat weekend Rp 23.500 untuk wisatawan lokal. Adapun untuk wisatawan asing Rp.100.000. Untuk hari biasa harga tiket Rp.16.000 untuk pengunjung lokal dan Rp.100.000 untuk wisatawan mancanegara. Harga tiket tersebut bisa saja telah berubah.

Di areal wisata Cimanggu terdapat Cimanggu Cottage Ciwidey. Di sana terdapat 7 tipe cottage, di antaranya adalah Cimanggu Cottage Pinus, Cimanggu Cottage Cemara, Cimanggu Cottage Eucalyptus, Cimanggu Cottage Meranti, dan Cimanggu Cottage Jatijoglo.

Cottage-cottage tersebut memeliki keistimewaan masing-masing dan tentu saja tarifnya yang berbeda-beda. Tarifnya mulai dari Rp. 400.000 hingga Rp. 1.350.000. Tarif cottage-cottage itu akan menyesuaikan saat weekend dan hari libur.

Tipe Cimanggu Cottage

  • Pinus
    Fasilitas Ruang Tamu, Dapur, Bak Rendam, Kamar Mandi, dan Kamar Tidur ( Twin Single ) tersedia 2 (dua) unit, kapasitas untuk 6 orang, rate permalam Rp 450.000 weekday, Rp 535.000 weekend.
  • Cemara
    Fasilitas Ruang Tamu, Dapur (lengkap), Bath Tab, Kamar Mandi, dan Kamar Tidur 2 (double) tersedia 2 (dua) unit, kapasitas untuk 6 orang, rate permalam Rp 600.000 weekday, Rp 675.000 weekend
  • Eucalyptus
    Fasilitas Ruang Tamu (luas), Dapur (lengkap), Bak rendam 2 m x 2 m, Toilet, Kamar Mandi, dan Kamar Tidur 1 ( besar ) tersedia 2 (dua) unit, kapasitas untuk 10 orang, rate permalam Rp 750.000 weekday, Rp 825.000 weekend
  • Meranti
    Fasilitas Ruang Tamu (luas), Ruang Keluarga, Dapur, Kamar Mandi, dan Kamar Tidur 2 (double ), Televisi, Dispenser, Kolam Renang Air Panas Alami VIP, tersedia 2 (dua) unit, kapasitas untuk 15 orang, rate permalam Rp 1.200.000 weekday, Rp 1.350.000 weekend
  • Jatijoglo
    Fasilitas Toilet, Bak Rendam, Kamar Tidur (Twin Single) tersedia 2 (dua) unit, kapasitas untuk 2 orang, rate permalam Rp 600.000 weekday, Rp 675.000 weekend,

Untuk pemesanan atau booking kamar  bisa menghubungi (022) 7278341.
Jalan Raya Ciwidey – Patenggang Km 13, Patengan, Rancabali, Kabupaten Bandung, Jawa Barat

Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.