Cikole Jayagiri Resort, Penginapan dan Wisata di Kawasan Hutan Pinus

Cikole Jayagiri Resort adalah pengembangan dari bumi perkemahan (buper) Cikole yang populer pada era 1980-an hingga 1990-an. Buper ini kini berubah dengan tampilan yang lebih menarik lagi dan banyak mengundang wisatawan untuk menikmati fasilitas yang tersedia.

Cikole Jayagiri Resort berada di Jalan Tangkubanparahu KM 28 No 147, Lembang, Kabupaten Bandung. Lokasi resor tersebut berada di jalur antar kota Bandung – Subang dan mudah dijangkau pelancong yang menggunakan kendaraan pribadi maupun umum.

Lokasinya berada pada ketinggian 1500 mdpl di kawasan gunung Tangkubanparahu. Suasana pegunungan yang dikelilingi hutan pinus menjadikan daya tarik tersendir bagi pelancong. Lokasinya berada di kawasan hutan yang dikelola Perhutani.

Cikole Jayagiri Resort menyediakan tempat menginap berupa bungalo (jungle hut). Bangunannya terbuat dari kayu yang didesain berkonsep menyatu dengan alam tanpa menghilangkan fasilitas pendukung yang diperlukan.

cikole jayagiri resort
Wahana di Cikole Jayagiri Resort. | Foto http://cikolejayagiriresort.blogspot.co.id/

Bungalo tersebut diberinama oleh pengelola sesuai dengan bentuk bangunan dan fungsinya. Rumah Lombok misalnya, bentuknya seperti rumah adat di Lombok, Nusa Tenggara Barat Lombok. Bangunan ini berlantai 2 dan beratap jerami. Kamar tidurnya satu dan dilengkapi ruang tamu plus perabotan.

Rumah Kayu Sunda adalah tempat menginap lainnya yang bangunan dan furniturnya khas tradisional Sunda. Bungalo ini dilengkapi 2 kamar tidur plus teras, ada taman bunga.

Bungalo Modern Cikole Jayagiri Resort

Bagi yang menginginkan menginap di banguna berdesain modern ada Cottage Kakia Dan Tisuk. Vila terbuat dari bahan kayu namun arsitekturnya modern. Tempat menginap ini dilengkapi 2 kamar tidur.

Selanjutnya ada Cottage Jengjen, penginapan 2 lantai yang dilengkapi 3 kamar tidur plus dengan beberapa tempat tidur.

Rumah Joglo yang mengadaptasi rumah khas jawa yabg memiliki 1 kamar tidur bisa menjadi pilihan.

Bagi yang menginginkan berkemping, di Cikole Jayagiri Resort ada areal untuk berkemping. Bagi yang tidak membawa tenda, pengelola menyediakan tenda untuk disewa.

Pengelola resor ini pun menyediakan arena outbound activity seperti education jungle tracking, highrope (permainan dengan ketinggian), ATV, berkuda, paintball dan masih banyak lagi.

Bahan tulisan: http://cikolejayagiriresort.blogspot.co.id/

Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.