Cihampelas Walk, Mal Modern Bernuanasa Alam Terbuka

CIHAMPELAS Walk (Ciwalk) merupakan mal yang berkonsep baru pada saat pendiriannya pada 2004. Mal ini menawarkan suasana alam yang berpadu dengan bangunan shopping center yang modern. Konsep ini kemudian diikuti oleh mal-mal yang muncul belakangan.

Konsep ini memberikan nuansa tidak hanya mal tapi berwisata dengan menikmati alam terbuka. Kawasan ini memang dikelilingi pepohonan yang hijau. Udara terbuka juga memberikan pengalaman yang berbeda pada pengunjung untuk sekadar nongkrong di mal ini.

Berdiri di tengah kawasan Cihampelas yang terkenal sebagai kawasan wisata belanja, kawasan ini juga terkenal dengan toko-toko jinsnya, memberikan pilihan berbeda pada pegunjungnya. Pengunjung bisa melupakan hiruk pikuk lalu lintas yang kerap macet di Cihampelas setelah berbelok ke kawasan Cihampelas Walk.

Union Square Ciwalk Bandung. | Foto cihampelaswalk.com
Union Square Ciwalk Bandung. | Foto cihampelaswalk.com

Ciwalk berdiri di atas lahan seluas kurang lebih 3,5 hektare. Kontur tanahnya bergelombang, hanya spertiga dari total area merupakan bangunan, sedangkan duapertiga sisanya digunakan untuk area parkir. Area parkir yang disediakan ini bisa menampung 800 kendaraan. Bagi wisatawan yang menggunakan bus, di sini juga ada lahan yang bisa menampung 8 bus.

Lahan kosong lainnya ditumbuhi pohon-pohon secara alami. Beberapa pohon yang tumbuh di sana usianya sudah 10 tahun. Beberapa tanaman baru ditambahkan untuk melengkapi dan menambah atmosfer dalam mal seperti di kota hijau untuk memberikan kesan yang berbeda.

Ciwalk yang diresmikan pada 11 Juni 2004 ini bangunannya terdiri dari tiga lantai yang di sekitarnya berdiri gedung-gedung lain yang terhubung lahan pedesterian. Gedungnya sengaja diberi warna-warna cerah untuk menggambarkan mal tersebut bergaya modern.

Untuk kawasan di kanan gedung utama dinamai Young Street yang terdiri dari toko-toko untuk anak-anak. Adapun yang di sebelah kiri atau kebih dikenal lebih Broadway untuk orang dewasa. Di blok bangunan ini terdiri dari 150 toko, kafe, restoran, food court, bioskop, dan wahana permainan.

Pada 2009 Ciwalk membangun CX Cihampelas Walk Extension yang terdiri dari butik, hotel, dan skywalk. Ciwalk extention merupakan terobosan baru untuk melengkapi kawasan belanja Ciwalk. Di Ciwalk juga berdiri hotel ASTON Ciwalk dan Sensa Hotel. Hotel ini berbintang 4 dengan jumlah 650 kamar.

Sumber: http://www.cihampelaswalk.com/about.php

Cihampelas Walk

Di Jalan Cihampelas 160
Bandung, Jawa Barat, 40131
www.cihampelaswalk.com

Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

Satu tanggapan untuk “Cihampelas Walk, Mal Modern Bernuanasa Alam Terbuka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.