Boneka Lucu, di Bandung Pun ada Toko dan Pabriknya

Boneka lucu banyak dijual di Bandung. Jadi bagi penggemar mainan atau “teman” ini jangan sungkan-sungkan untuk datang ke Bandung dan membeli berbagai boneka lucu yang ditawarkan di gerai-gerai. Bahkan di kota ini pun ada sentra boneka lucu yang menawarkan berbagai karakter yang terkenal.

Yang pertama di All Boneka di Jalan Ahmad Yani No, 987, dekat Terminal Ciaheum. Di sini menjual beragama boneka. Tak hanya boneka, mereka juga menawarkan karpet dan cover. Mereka mengklaim barang yang ditawarkan sudah teruji kualitasnya.

Untuk memesan boneka bisa juga di Pabrik Boneka Bandung di Jalan Gudang Utara. Di sini memproduksi boneka untuk promosi dan suvenir perusahaan. Beragam jenis boneka dijual, seperti boneka binatang, suvenir bantal, boneka tempat tisu, boneka gantungan kunci, dan boneka maskot.

boneka lucu
Toko Istana Boneka di Jalan Buahbatu, Bandung. | Foto serbabandung.com

Pembuat boneka di Jalan Sekeloa Tengah No. 32 lain lagi. Di sini melayani pemesanan boneka wisuda. Tak hanya melayani pesanan di Bandung tetapi untuk di seluruh Indonesia. Boneka wisuda merupakan hasil buah tangan dari ketekunan dan keterampilan tangan ibu rumah tangga di sekitar tempat pebuatan boneka tersebut.

Di Jalan Kopo, Ketapang, Cirangrang, Babakan Ciparay, Kota Bandung, terdapat produsen dan distributor boneka berstandard SNI. Di bawah Naungan dari KBC Toys Group, BonekaSouvenir.Com, mereka menyediakan dan memproduksi boneka custom/sesuai permintaan customer. BonekaSouvenir.Com berkantor pusat di Taman Puri Sartika Blok C No. 12C, Semarang.

Boneka Lucu di Sukamulya

Sentra boneka di Bandung terletak di Jalan Sukamulya, Babakan Jeruk, Kecamatan Sukajadi. Di sini bisa ditemukan beraneka jenis boneka lucu. Mulai dari yang berukuran kecil hingga yang super besar. Di sini rumah-rumah warga disulap menjadi workshop tempat membuat mainan untuk anak itu secara massal.

Karya-karya yang dihasilkan di antaranya karakter tokoh kartun, binatang, emoticon, bantal, matras yang bisa dijadikan alas duduk atau tidur, dan bentuk lainnya. Berdasarkan catatan sentraindustribandung.com di sana terdapat kurang lebih 17 perajin. Kapasitas produksi per tahunnya sebanyak 768.940 unit dengan nilai investasi Rp. 2,691 miliar dan menyerap tenaga pekerja sebanyak 212 Orang.

Di Jalan Sunda No. 4B ada toko boneka. Namanya Istana Boneka. Selain di Jalan Sunda, Istana Boneka juga membuka cabang di Jalan Kayu Agung No. 1 dan di Jalan Cihampelas 198B. Toko-toko tersebut merupakan cabang dari Toko Istana Boneka yang berpusat di Malang.

Di Bandung masih banyak toko dan tempat menjual boneka lucu. Untuk melengkapinya, yang bekernan dilakan share di boks komentar di bawah ini. Terima kasih. *

Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.