Berkuda di Ganesha H Equestrian Sambil Nikmati Keindahan Alam

DI Lembang selain di De’ Ranch ada tempat lain yang menarik untuk berkuda. Namanya Ganesha H Equestrian. Lokasinya berada di Jalan Raya Tangkuban Perahu, Cibogo Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Ganesha H Equestrian tak hanya menawarkan sensani berkuda tetapi juga keindahan alam di sana.

Di Ganesha H Equestrian ada danau buatan yang menjadi daya tarik pengunjung. Di sana tersedia perahu kayu yang bisa membawa pengunjung berkeliling di danau tersebut untuk menikmati keindahan alam, dan melihat nun jauh di sana Gunung Putri yang berdiri kokoh.

Jangan lupa juga dermaga yang terbuat dari kayu. Bangunan yang condong ke danau ini menjadi spot menarik untuk berfoto. Pengunjung bisa duduk di ujungnya dan berfoto di sana. Tempat tersebut merupakan spot yang paling favorit untuk berfoto atau berselfie.

berkuda di Ganesha H Equestrian
Ganesha H Equestrian di Lembang. | Foto facebook.com/ganeshah.equestrian/

Tempat yang indah dan romantis sering digunakan oleh para fotografer utuk pemotretan prewedding. Terutama di tepi danau berlatar belakang bukit-bukit yang menghijau di kawasan Lembang. Foto prewedding juga memanfaatkan kuda yang ada di sana.

Objek foto lain yang bisa digunakan adalah labirin yang sengaja dibuat di sana. Labirin ini akan terlihat lebih indah ketika terlihat dari ketinggian. Seseorang memungkinkan untuk memfoto objek dalam labirin itu di atas bukit. Banyak yang memanfaatkan bukit tersebut untuk mendapatkan foto unik di sana.

Berkuda Keliling Danau

Ganesha H Equestrian yang pada awalnya memang tempat berwisata dan berlatih berkuda terdapat pedok-pedok untuk berlatih dan beristirahat kuda-kuda tersebut. Di sana ada beberapa pedok yang bisa dimanfaatkan untuk berlatih kuda.

Tempat ini memiliki 25 ekor kuda berpostur tinggi 170 cm, kekar, dan besar. Sebagian kuda di sini berasal dari luar negeri. Bagi pengunjung tidak perlu takut untuk menungganginya karena saat berkuda ditemani petugas yang berpengalaman. Penunggang pun disediakan helm dan sepatu khusus berkuda.

Rute berkuda di sini ada tiga pilihan, yakni rute pendek sejauh 483 meter dan bisa ditempuh selama 10 menit, rute keliling danau sejauh 717 meter dan dapat ditempuh selama 15 menit, dan rute danau dan bukit sejauh 1.019 meter dan bisa ditempuh 25 menit.

Pengunjung hanya dikenakan biaya masuk Rp 10.000 untuk masuk ke Ganesha H Equestrian. Untuk naik perahu dan berkuda, pengunjung harus bayar kembali sesuai tarif yang ditetapkan. Tempat wisata ini buka setiap hari pukul 08.00 hingga 17.00. *

Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

Satu tanggapan untuk “Berkuda di Ganesha H Equestrian Sambil Nikmati Keindahan Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.