Batagor Bandung yang Lezat Ada di Mana Saja

ADA yang belum mencicipi batagor? Hmmm rugi kalau belum. Makanan khas dari Bandung ini sudah terkenal kelezatannya. Bukan hanya terkenal di kota kelahirannya, batagor bandung juga sudah menjadi buah bibir pecinta kuliner di seantero Indonesia.

Batagor (akronim dari bakso tahu goreng) adalah makanan terbuat dari tahu yang berisi adonan campuran  ikan  tenggiri dan tepung tapioka. Kemudian digoreng dalam minyak. Untuk menambah rasa, batagor disajikan dengan bumbu kacang, kecap manis, sambal, dan air perasan jeruk nipis.

Banyak sekali di Bandung gerai-gerai batagor. Mulai dari Batagor Riri hingga Batagor Kingsley. Batagor juga dijual di kaki lima. Banyak tenda atau pedagang keliling yang menjajakan makanan yang terinspirasi dari makanan oriental ini. Harganya pun bervariasi.

Batagor Riri Jalan Burangrang Bandung. | Foto serbabandung.com #serbabandung
Batagor Riri Jalan Burangrang Bandung. | Foto serbabandung.com #serbabandung

Batagor Kingsley berlokasi di Jalan Veteran 25. Batagor ini termasuk yang populer di Kota Bandung. Pembelinya banyak yang datang dari luar kota Bandung seperti dari Jakarta, bahkan dari Sumatra. Keistimewaan Batagor Kingsley adalah tahu putihnya yang lembut dan berukuran cukup besar. Jangan lupa juga bumbu kacangnya yang kekentalannya terasa sangat pas, dan tentu saja enak.

Kalau Batagor Riri berada di Jalan Burangrang No. 41 Bandung. Tempatnya tidak jauh dari perempatan Jalan Burangrang dan Talagabodas. Batagor ini banyak dikunjungi para selebritas. Terbukti dengan dipajangnya foto-foto artis berjejer di dinding. Batagor dan siomay di sini ukurannya  cukup besar.

Masih di Jalan Burangrang ada Batagor Burangrang.  Yang membedakan dengan di tempat lain  batagor di sini ada yang berbentuk bulat.  Ukuran per potongnya cukup  besar. Seperti batagor-batagor lainnya, di sini juga tersedia bumbu kacang yang kental dan bertekstur kasar.

Batagor lainnya adalah Batagor H. Isan. Lokasinya berada di  Jl. Bojongloa No. 38 dan Jl Cikawao No. 27A. Jam bukanya pukul 08.00-19.00. Di sini ada batagor kering yang dibumbui kacang, atau batagor yang diseduh kaldu. Batagor di sini cara penyajiannya tidak dipotong-potong.

Tempat makan batagor lainnya di Jalan Serayu. Kedainya menyatu dengan bakso cuanki. Sedangkan Batagor BSD (Batagor Simpang Dago) berlokasi ditengah-tengah pasar simpang, tepatnya di Jalan Dago 218 Bandung. Kalau  Batagor Yunus  terletak di Jl. Kopo No. 68 dan buka setiap hari mulai pukul 08.00-21.00. *

Batagor Bandung

Batagor Kingsley
Jalan Veteran 25

Batagor Riri
Jalan Burangrang No. 41

Batagor H. Isan
Jl. Bojongloa No. 38
Jl Cikawao No. 27A

Batagor Jalan Serayu
Kedai bakso cuanki Jalan Serayu

Batagor BSD (Batagor Simpang Dago)
Jalan Dago 218 Bandung

Batagor Yunus
Jl. Kopo No. 68

Batagor Darto
Jl. Simpang Dago No. 200

Batagor Raja
Jl. Dr. Otten No. 11

Batagor Lucky
Foodcourt Borma Jl. Dr. Setiabudhi

https://youtu.be/cIsdyR04ujg

 

Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.