Bandung Convention Center, Fariz RM Pernah Konser di Sini

BANDUNG Convention Center (BCC) berdiri untuk menjawab betapa kurangnya convention yang bertarap internasional di Kota Bandung. Wali Kota Bandung saat itu, Dada Rosada pun merasa perlu membangunnya.

“Pemkot Bandung sudah mewacanakan pembangunan convention hall sejak tahun 1983, tapi sampai sekarang belum terwujud juga,” kata Dada di laman Pikiran Rakyat, (26/10/2011).

Pemkot Bandung untuk mewujudkannya menggandeng PT Bandung Cipta Cemerlang. “Kita butuh convention hall terutama sejak tahun 2005, Pemkot belum bisa membangun karena tidak ada dana, sedangkan swasta selama ini belum ada yang serius,” kata Dada di Pikiran Rakyat.

PT Bandung Cipta Cemerlang sebenarnya sejak 2010 sudah memiliki convention di lahan tempat BCC sekarang. Namun hanya ada satu bangunan utama seluas 2.000 meter persegi. Kemudian oleh PT Bandung Cipta Cemerlang direnovasi.

Bandung Convention Center  Berdiri di Lahan 7 Hektare

Bandung Convention Center di Jalan Soekarno Hatta Bandung | Foto serbabandung.com
Bandung Convention Center di Jalan Soekarno Hatta Bandung | Foto serbabandung.com

Bandung Convention Center  berdiri di Jalan Soekarno Hatta No. 354. Lokasi tersebut dekat dengan pintu Tol  Pasirkoja, Moh. Toha, Kopo dan Buahbatu.  Lokasi ini  juga mudah dijangkau  angkutan umum. Lokasinya memang tak jauh dari Terminal Leuwipanjang. Dari Leuwipanjang bisa ditempuh dengan berjalan kaki, dan hanya lima menit saja.

Convention itu berdiri di lahan  7 hektare. Sedangkan luas gedung  72 x 24 m 1728 m2. Mampu menampung  2.500 orang jika berdiri.

BCC membawa misi menjadi tempat meetings, incentives, conferences, and exhibitions (mice) yang terbaik di Indonesia. Untuk mewujudkannya BCC akan memberikan pelayanan profesional, dan yang terbaik pada konsumennya.

BCC sering digunakan untuk konser musik. Vokalis kenamaan Fariz RM pernah menggelar konser di sini. Gedung ini pun kerap digunakan untuk pameran, seperti yang dilaksanakan pada 21-29 Maret 2015, yakni pameran New Trend Furniture Expo 2015. *

Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.