Tempat Belanja Murah di Kawasan Pasar Baru Bandung

Di Bandung, banyak tempat belanja murah. Kota ini memang menjanjikan surga bagi yang hobi berbebelanja. Datang ke kota ini disajikan beberapa tempat belanja mulai yang kelasnya memang benar-benar untuk kelas menengah ke atas hingga tempat belanja yang harganya benar-benar relatif terjangkau.

Coba saja datang ke tempat belanja murah di kawasan Pasar Baru. Di sini ada beberapa tempat belanja yang tak harus merogoh kocek terlalu dalam, seperti di Jalan Tamim. Kawasan ini merupakan pusat penjualan kain, terutama bahan denim untuk membuat celana, baju, atau jaket jins.

Pamor tempat belanja murah di  Jalan Tamim memang agak redup setelah bermunculan factory outlet di Bandung. Namun kawasan yang berada di belakang Pasar Baru ini masih banyak didatangi yang membutuhkan kain. Mereka membeli kain harga grosir atau partai kecil.

tempat belanja murah
Tampak depan Pasar Baru Bandung di Jalan Oto Iskandardinata, Bandung. | Foto serbabandung.com

Yang menarik di sini ada penjual kain denim sekaligus menjahitnya. Siapa pun boleh memasan dengan desain yang telah disediakan atau desain sendiri. Bila menjahit di sini pesan bisa jadi relatif cepat daripada menjahit di tempat lain.

Di kawasan ini tempat belanjar murah tentu saja di Pasar Baru. Beragam kain, busana muslim, pakain, kaus, dan bahan sandang lainnya sudah menjadi buruan warga Bandung. Bahkan pelancong dari luar negeri seperti dari Malaysia pun banyak yang datang ke sini.

Selain produk fasion, di lantai dasar bagian luar terdapat pedagang oleh-oleh khas Bandung seperti keripik, peyeum, dodol, basreng, sale pisang, wajik Cililin. Di sini juga komsumen bisa berbelanja oleh-oleh bagi yang baru pulang umrah atu menunaikan ibadah haji.

Tempat Belanja Murah di Belakang Pasar

Bagi yang membutuhkan perabot rumah tangga di belakang Pasar Baru ada tempat belanja murah yang menawarkan berbagai jenis perabot tersebut dari bahan plastik atau yang lainnya seperti  sapu, ember, jolang, serok, dan lain-lain.  Tempat ini tepatnya berada di Jalan Belakang Pasar. Uniknya beberapa toko penjual perabot rumah tangga ini menempati bangunan yang asitekturnya bergaya lama.

Di belakang Pasar Baru juga terdapat Jalan Dulatif. Jalan ini merupakan tempat para pedagang grosiran. Di sini banyak sekali macam barang yang dijual. Tetapi yang paling banyak adalah penjual beras dan kain. Jalan ini tembus ke Jalan Gardujati. *

 

 

Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

2 thoughts on “Tempat Belanja Murah di Kawasan Pasar Baru Bandung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.