Palalangon Park, Tempat Wisata Alternatif di Ciwidey

Palalangon Park adalah tempat wisata di Ciwidey. Tepatnya di Cibodas, Pasirjambu, Ciwidey, Kabupaten Bandung. Palalangon Park menyediakan tempat-tempat yang layak dikunjungi, seperti kolam renang, restoran, karaoke, dan lain-lain.

Palalangon Park berdiri di atas lahan yang sangat luas. Tempatnya berada di area pegunungan yang sejuk.

Palalangon Park menyediakan kolam renang outdoor. Ada 3 kolam renang di sana. Yang paling atas adalah kolam renang untuk dewasa dan bagi yang sudah bisa berenang. Kedalaman mencapai 1 meter.

Dua kolam lagi disediakan khusus untuk anak – anak. Di area kolam ini dilengkapi seluncuran, air tumpah, dan lain-lain. Di sini pun disediakan tempat penyewaan perlengkapan renang, termasuk ban yang bisa disewa Rp.10.000.

Restoran Palalangon Park

Palalangon park ciwidey
Palalangon Park Ciwidey. | Foto https://palalangonpark.com/galeri/

Anak-anak bisa bermain di waterboom di sini. Waterboomnya tidak terlalu besar, namun cocok untuk anak-anak bermain air. Di Palalangon pun menyediakan pemandian air panas.

Palalangon Ciwidey menyediakan danau yang masih alami dan asri. Pemgunjung bisa bermain wahana air yang tersedia, seperti naik perahu angsa, rakit, dan yang lainnya. Biaya naik perahu angsa di danau Palalangon Park Rp.10.000.

Spot berfoto pun disediakan bagi pengunjung yang senang berselfie. Tempat berfoto di sana selain keindahan alam juga tersedia spot-spot buatan manusia, sperti background balon gas, spot foto di atas perahu, air terjun, gapura berbentuk kastil, spot foto jembatan bambu, tulisan besar Love, taman bunga, hingga kupu – kupu.

Untuk melepas lelah setelah puas bermain, di sini ada rumah makan. Restoran Palalangon menyedikan aneka menu khas Jawa Barat, sperti nasi liwet dengan ikan bakar atau pepes, ditambah sambal dengan sayurannya, sop, goreng ayam, tempe dan tahu.

Fasilitas lain yang tersedia adalah play ground anak-anak. Di areal ini terdapat trek berbentuk angka delapan lengkap dengan tempat penyewaan becak mini dan sepeda roda dua juga tiga. Tarif sewanya Rp.10.000.

Bagi yang hobi bernyanyi di sini tersedia tempat karaoke. Pengunjung harus membayar Rp 10.000 sekali menyanyi.

Bahan: palalangonpark.com

Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.