Wisata Malam di Bandung yang Menjanjikan Pemandangan Indah

Wisata Malam di Bandung banyak ragamnya. Satu di antaranya adalah tempat yang menawarkan keindahan pemandangan Bandung dari ketinggian. Untuk mendapatkannya ada beberapa tempat yang patut dikunjungi, seperti Caringin Tilu (Cartil), Punclut, Puncak Bintang, dan Dago Tea House.

Cartil adalah wisata malam di Bandung yang bisa diperoleh secara gratis. Dari sini keindahan Bandung pada malam hari sangat jelas terlihat. Lampu-lampu yang terang benderang terlihat indah dari bukit-bukit yang ada di sini.

Untuk ke lokasi ini pelancong bisa mengaksesnya dari Jalan Padasuka. Kendaraan harus melewati jalan menanjak yang berkelok. Di sana ada kedai-kedai dan kafe tempat menikmati kuliner sambil menikmati dinginnya malam.

Wisata Malam di Bandung
Puncak Bintang. | Foto puncakbintangbandung.com #serbabandung

Dari sini wisatawan bisa ke Puncak Bintang yang berada di Desa/Kecamatan Cimenyan, tak jauh dari Cartil. Puncak ini termasuk tempat wisata malam di Bandung. Dari tempat ini bisa melihat Bandung pada malam hari. Untuk masuk ke lokasi ini wisatawan harus bayar Rp 10.000.

Wisata Malam di Bandung di Ciumbuleuit

Wisata Malam di Bandung di kawasan Ciumbuleuit ada Punclut. Dari sini, ketikan malam tiba, bisa menikmati keindahan lampu-lampu yang gemerlap di Kota Bandung. Saat cuaca cerah, beberapa ikon seperti tower Masjid Agung atau Jembatan Pasupati bisa terlihat dari sini.

Punclut merupakan dataran tinggi yang terdekat dari Bandung. Jaraknya hanya 7 kilometer dari pusat kota. Kawasan ini memiliki luas lebih kurang 286 hektare dan menjadi paru-paru Kota Bandung dengan suhu rata-rata 15 derajat celsius hingga 22 derajat celsius.

Untuk ke Punclut, bisa masuk dari arah Jalan Ciumbuleuit terus saja lurus. Setelah sampai di RS Salamun, beelok ke Jalan Bukit Raya. Dari sana jalan terus hingga akhirnya terlihat jalanan tidak terlalu lebar.

Keindahan Bandung pada malam hari juga bisa disaksikan dari Dago Tea House atau Dago Thee Huis. Tempat wisata yang namanya sekarang menjadi Balai Pengelolaan Taman Budaya Jawa Barat dibawah Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Pemda Provinsi Jawa Barat. Dago Tea House berada di Jalan Bukit Dago Utara No. 53. *

Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.