Wisata Edukasi Mengasyikkan di Bandung Planning Gallery

BAGI yang ingin melakukan wisata edukasi di Bandung, Bandung Planning Galerry adalah layak untuk dipilih. Tempat yang diresmikan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil pada 1 Agustus 2017, menawarkan penjelasan pembangunan yang sudah dan akan dibangun di kota ini. Lokasinya di Jalan Aceh Nomor 36. Tempat wisata ini buka setiap hari pukul 09-00-16.00, kecuali Minggu dan hari libur nasional tutup.

Kesannya memang seperti propoganda keberhasilan pemerintah, tetapi setelah masuk anggapan itu bakal berubah. Fasilitas yang serba digital benar-benar membawa pengunjung tak hanya ke masa sekarang, tetapi ke masa depan dan masa lalu.

Alat peraga yang interaktif memudahkan bagi pengunjung untuk bisa mengetahui seluk beluk kota ini. Tengok saja ke sebelah kiri ketika melangkahkan kaki ke gedung tersebut, purwarupa sky bridge menggoda pengunjung untuk melihat dan masuk ke kereta gantung tersebut. Tengok juga di dinding dekat kereta itu ada denah Bandung Planning Gallery yang bisa memandu pengunjung.

Sebelum melanjutkan wisata edukasi, di meja front office ada petugas yang akan menerima, dan silakan untuk mendaftar di monitor layar sentuh untuk memasukkan nama, usia, dan pos-el (email). Lalu tekan lanjut, dan petugas akan memberikan tanda pengenal yang harus dikembalikan saat pulang nanti. Jika pengunjung membawa tas atau barang lainnya silakan titipkan di ruangan sebelah kanan dekat toilet.

wisata edukasi
Maket kota bandung di Bandung Planning Gallery. | Foto serbabandung.com

Wisata edukasi di Bandung Planning Galerry semakin seru karena saat mulai masuk ke dalam pengunjung akan mendapatkan sajian maket Kota Bandung yang lengkap dengan informasi data yang bisa terlihat di monitor sentuh. Apa saja tentang Kota Bandung akan terlihat di sini.

Wisata Edukasi Sambil Mengetahui Sejarah Bandung

Saran terbaik sebaiknya jangan belok ke kanan, tetapi belok ke kiri. Di area ini pengunjung bakal bisa melihat Bandung tempo dulu, termasuk augmented reality tentang kita dan Bandung tempo dulu. Di sana ada petunjuk bagaimana menggunakan perangkat tersebut. Asyiknya foto yang dihasilkan perangkat tersebut akan langsung diunduh di facebook Bandung Planning Gallery.

Selanjutnya bisa  ke area Bandung Masa Kini. Di sini pengunjung bisa menyaksikan apa saja yang telah dibangun. Kemudian bisa berlanjut ke area Bandung Kota Pintar. Puas dari sana bisa berlanjut ke area Solusi Bandung Kota Pintar dan maket.

Masih penasaran. Tulisan mengenai Bandung Planning Galerry, karena terlalu panjang, sengaja dibagi menjadi dua tulisan. Di tulisan kedua nanti, ada beberapa wahana menarik yang pantas dikunjungi seperti LRT Virtual Reality dan kubah komentar. Penasaran, tunggu saja. *

Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.