Wisata Anak di Bandung yang Favorit

WISATA anak di Bandung yang paling banyak dikunjungi adalah Taman Lalu Lintas dan Kebon Binatang Bandung. Kedua tempat wisata ini pengunjungnya membludak saat libur lebaran. Meski wisata anak di Bandung sudah banyak yang menawarkan permainan modern dan menarik, kedua tempat ini tetap menjadi favorit.

Taman Lalu Lintas yang juga sering disebut Taman Ade Irma Suryani berada di Jalan Belitung. Tiket untuk masuk ke wisata anak di Bandung ini untuk hari llibur/minggu Rp 7.000, sedangkan untuk hari biasa Rp 6.000. Untuk menggunakan wahana di taman pengunjung harus membayar sewa lagi.

Wisata anak di bandung Taman Lalu Lintas
Taman Lalu Lintas di Jalan Belitung, Bandung. | Foto serbabandung.com #serbabandung

Ada beberapa wahana yang tersedia di Taman Lalu Lintas, yakni kereta api, kerosel, kolam renang, pelampung, kolam pancing, sepeda mini, triker, kereta motor, mobil battery, flying fox, gajah terbang, sport kids, ereta listrik, koin/AMA. Untuk menyewa wahana tersebut tarifnya berada di kisaran Rp 2.000-Rp 5.000, kecuali kolam renang yang harga tiketnya Rp 6.000.

Pada 3 Feburari 2016, Wali Kota Bandung telah merencanakan untuk merevitalisasi taman ini. Anggaran mencapai Rp 9 miliar yang merupakan sumbangan dari Toyota. Rencananya, Taman Lalu Lintas akan diubah seperti Kidzania, tempat wisata yang terkenal dengan wahana anak-anaknya. Taman Lalu Lintas nantinya memiliki 3 nuansa yaitu perkotaan, pegunungan dan tema air.

Wisata anak di Bandung lainnya yang menjadi favorit adalah Kebon Binatang Bandung. Sempat dengan kematian gajah peliharaan kebun binatang ini, tak menyurutkan pengunjung untuk mendatangi wisata alam di tengah kota tersebut. Kebun Binatang berada di Jalan Kebun Binatang, kawasan Jalan Tamansari, dekat Kampus ITB.

Wisata anak di Bandung menempati lahan 14 hektare. Pada Sabtu, Minggu, dan pada hari libur Kebun Binatang menjadi salah satu pilihan utama warga Bansung dan sekitarnya berkunjung ke sini. Tiket masu ke sana Rp 25.000 berlaku mulai dari anak yang berusia 3 tahun. Bagi rombongan minimal 30 orang ke atas dapat diskon, pelajar diskon 50 persen, orgtua/guru/pembimbing diskon 20 persen.

Wisata Anak di Bandung di PvJ

Wisata anak di Bandung lainnya ada di mal Paris van Java namanya Lactasari Farm. Peternakan mini tempat anak-anak binatang. Di sini anak-anak bisa memberi susu atau makanan kepada hewan penghuni peternakan mini ini. Anak-anak dibekali celemek untuk melindungi pakaian agar tidak kotor, satu botol susu, dan sekeranjang sayuran. Hewan yang ada di sini di antranya kambing, sapi, anjing, dan kelinci. Tiketnya Rp 60.000, tapi bisa saja sudah berubah.

Masih di mal Paris van Java ada Bird Park atau taman burung. Taman ini tempatnya berbagai unggas, seperti burung jalak, merpati, dan burung lainnya. Burung-burung berada di ruang terbuka. Pengunjung bisa berinteraksi dengan burung-burung tersebut, seperti memberi makan, berfoto, dan lain sebagainya. Harga tiket Rp 39.000 dan Rp 50.000, harga tersebut kemungkinan sudah berubah. *

Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.