Warung Daweung, Sambil Bengong Nyantap Hidangan

INGIN makan sambil menikmati pemandangan indah di alam terbuka? Di sini tempatnya, di Warung Daweung. Lokasinya jauh dari hiruk pikuk kota. Warung ini berada di perbukitan di kawasan Cimenyan, Kabupaten Bandung. Warung ini masih menjadi bagian Bukit Moko yang ketinggiannya 1.500 mdpl.

Tempat ini sangat cocok untuk melamun sesuai dengan namanya Warung Daweung. Daweung adalah Bahasa Sunda yang dalam Bahasa Indonesia berarti nongkrong sambil melamun. Udara yang jauh dari polusi, perbukitan, dan pohon pinus sangat mendukung bagi pengunjung untuk melamun.

Warung Daweung
Warung Daweung di Bukit Moko, Cimenyan, Kabupaten Bandung. | Foto youtube

Warung ini  adalah tempat makan satu-satunya di kawasan Bukit Moko. Restoran dan rumah makan yang lain berada di kawasan Caringin Tilu atau Cartil. Di Cartil banyak berjejer warung-warung yang menjual makanan. Warung-warung tersebut sering digunakan untuk menongkrong kaum muda.

Dari Cartil, warung tersebut masih beberapa kilo lagi. Jalannya yang masih ada yang belum beraspal membuat pengendara harus hati-hati melewatinya. Jalanan di sini pun menanjak dan tak terlalu besar.

Untuk ke Warung Daweung bisa masuk lewat Jalan Padasuka dari Jalan PHH Mustopa. Jalan ini tak jauh dari Terminal Cicaheum. Dari sana tinggal lurus saja melewati perumahan warga. Jalan akan berubah tak beraspal dan menanjak tajam setelah memasuki kawasan perbukitan di Cartil.

Warung Daweung Sering Jadi Tempat Berfoto-foto

Pengunjung yang mau masuk ke Warung Daweung harus membayar Rp 10.000. Di sana pengunjung bisa berfoto berlatar belakang keindahan alam. Kalau kebetulan cuaca cerah, sunset akan terlihat dari sini pada sore hari. Jika ingin makan, warung ini menyediakan paket menu seperti nasi goreng atau mi bakso. Harga paket makanan di sana berada di kisaran Rp 20.000-Rp 30.000.

Warung Daweung menyediakan tempat yang banyak disukai pengunjung. Tempat itu berupa meja dan kursi yang berada dekat mulut jurang. Dari sini, penikmat makanan warung ini sambil menyantap hidangan bisa sambil langsung menikmati keindahan alam. Tempat lainnya berupa lesehan.

Di sana ada tempat parkir yang cukup luas untuk mobil dan motor. Tarip parkirnya untuk mobil Rp 10.000 sedangkan untuk motor Rp 5.000. Lahan parkir di Warung Daweung ada yang di bawah dan ada yang di atas. Bila parkir di bawah pengunjung harus berjalan kaki lagi sekira 10 menit. Jalannya berupa tanah dan agak menanjak. *

Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.