Warung Alam Cibutak, Kafe Bernuansa Pedesaan di Pacet

Warung Alam Cibutak terletak di Jalan Raya Pacet, Kabupaten Bandung. Di sini suasana cafe outdoor sangat kental terasa. Warung ini memberikan nuansa lain karena berada di dataran tinggi di sebuah pedesaan di Kecamatan Pacet.

Udaranya yang sejuk membuat pengunjung bisa nenikmati suasana santai jauh dari perkotaan. Selain itu pengunjung bisa menyantap hidangan sekaligus menikmati pemandangan dari ketinggian Bandung Selatan.

Menyeruput kopi suguhan tangan sendiri menjadi daya tarik bagi kafe ini. Pengunjung bisa membedakan nikmatnya kopi tersebut dengan kopi instan. Kopi andalan cafe ini adalah penggunaan biji kopi asli Indonesia.

Tak hanya kopi, kafe ini pun menyediakan menu bervariasi. Di sini tersedia makanan khas Sunda, menu tardisional lainnya, dan menu masa kini. Harga kuliner yang tersedia terjangkau, mulai dari Rp 8.000 – 10.000.

Panorama di Warung Alam Cibutak

Warung Alam Cibutak
Warung Alam Cibutak di Pacet, Kabupaten Bandung. | Foto serbabandung.com

Panorama di kawasan kafe ini sangat menarik menjadi objek foto. Suasana khas pedesaan, persawahaan, dan aliran Sungai Citarum menjadi daya tarik tersendiri.

Warung Alam Cibutak menyediaka wahana wisata keluarga seperti wahana River Tubing, wahana bermain anak, taman baca dan tempat untuk berkemah.

Warung Alam Cibutak telah beroperasi sekitar 10 bulan. Konsep warung bukan sekadar tempat wisata atau hiburan. Di balik itu semua, pemiliknya ingin ikut melestarikan lingkungan, teruatama dikawasan kafe.

Material pembangunan kafe ini pun memanfaatkan yang ada dari alam, terutama memanfaatkan sampah yang dibuang ke sungai. Seemua konsep pembuatan dekoratif cafe ini terbuat dari sampah.

Warung Alam Cibutak pun mendirikan sebuah sekolah yang di sebut “Sekolah Alam” yang bertujuan untuk memberikan sebuah ilmu kepada masyarakat yang kurang mampu.

Operasional Warung Alam Cibutak setiap hari pukul  09.00 hingga 21.00.

Yang unik di  Warung Alam Cibutak

  • Suasana cafe outdoor
  • Pengunjung bisa menyantap hidangan sekaligus menikmati pemandangan dari ketinggian Bandung Selatan.
  • Menyeruput kopi suguhan tangan sendiri menjadi daya tarik bagi kafe ini.
  • Di sini tersedia makanan khas Sunda, menu tardisional lainnya, dan menu masa kini. Harga kuliner yang tersedia terjangkau, mulai dari Rp 8.000 – 10.000.
  • Sumber tulisan dan foto
    http://www.pikiran-rakyat.com/hidup-gaya/2017/08/13/warung-alam-cibutak-pesan-pelestarian-sungai-di-balik-jajan-murah-407258
Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.