Wana Wisata Pasir Ipis Menawarkan Pesona Alam di Lembang

Wana Wisata Pasir Ipis berada di Jalan Pasir Ipis, Jayagiri, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Lokasinya sekitar 20,6 kilometer dari pusat Kota Bandung. Kalau arus lalu lintas normal ke Pasir Ipis bisa ditempuh sekira satu-dua jam.

Berada di kawasan Jayagiri, Wana Wisata Pasir Ipis menawarkan pesona wisata alam. Hamparan hutan pinus di kaki bukit Gunung Tangkubanparahu yang masih alami bisa terlihat di wana wisata ini. Kawasan yang berhawa sejuk membuat siapa pun ingin berlama-lama menikmatinya.

Wahana Wisata Pasir menawarkan trek menantang bagi yang hobi hiking. Treknya melewati rindangnya hutan pinus yang jalannya turun naik. Para pecinta olahraga alam ini biasanya berlalulalang di trek yang telah disediakan pada hari libur atau akhir pekan.

Bagi yang hobi kemping, tempat wisata alam ini menyediakan camping ground. Luas tempat kemping tersebut memiliki luas 3,5 hektare dan bisa menampung 200 tenda. Agar bisa berkemping, pengunjung harus membayar Rp 17.500 per orang. Di sini juga tersedia penyewaan tenda. Tenda berkapasitas 8 orang misalnya, permalamnya harga sewanya Rp.75.000.

wana wisata pasir ipis
Wana Wisata Pasir Ipis, Jayagiri, Lembang, Kabupaten Bandung. | Foto http://wanawisata-pasiripis.business.site/

Wana Wisata Pasir Ipis, pun menyediakan fasilitas outbound yang lengkap. Tempatnya cocok untuk acara perusahaan, keluarga, atau rombongan lainnya.

Spot berfoto Menarik di Wana Wisata Pasir Ipis

Yang lagi ngetren adalah Gardu Pandang. Fasilitas ini untuk menyaksikan panorama hamparan hutan pinus yang berada di kaki Tangkubanparahu. Dek ini pun bisa dijadikan tempat berfoto.

Spot berfoto menarik di Wana Wisata Pasir Ipis adalah tempat yang menyerupai sarang burung. Dek berbentuk love bisa juga untuk berselfie. Spot lainnya di bawah tulisan I Love U di pohon dan gapura berbentuk hati.

Pengunjung tak perlu takut kehausan atau kelaparan karena di sini tersedia warung-warung penjual makanan. Pengelola pun menyiapkan paket catering bagi pengunjung yang memerlukan.

Seperti di Komunitas Hong Bandung, di Wana Wisata Pasir Ipis menyediakan beragam permainan tradisional. Pemainannya memang tidak lengkap seperti di Komunitas Hong, namun tetap bisa menghibur yang memainkannya. *

Bahan tulisan: tempatwisatadibandung.info

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.