Villa Kampung Karuhun, Penginapan di Gambung Dekat Perkebunan Teh

INGIN menikmati suasana pedesaan yang jauh dari kebisingan? Datang saja ke Villa Kampung Karuhun Sutan Raja di Dusun Gambung, Desa Mekarsari, Kec.Pasirjambu, Kabupaten Bandung. Desa wisata ini berkonsep alami dan tradisional. Para pengunjung dijanjikan suasana alam dan masyarakat Sunda pada masa lampau, yang masih kental dengan adat istiadat dan agamanya.

Untuk menambah nuansa pedesaan kamar di Villa Kampung Karuhun Sutan Raja desainnya mengadopsi rumah tradisional di Jawa Barat. Ada 19 kamar di sini yang namanya disesuaikan dengan kebudayaan di Jawa Barat, seperti saung gondang, saung rampak, saung angklung, dan saung seruling.

Villa Kampung Karuhun Sutan Raja kamarnya memiliki sejumlah fasilitas, seperti layanan kamar 24 jam, WiFi gratis di semua kamar, satpam 24 jam, layanan kebersihan harian, dan resepsionis 24 jam. Di antara kamar-kamar tersebut ada yang dilengkapi dengan televisi layar datar, minuman selamat datang gratis, linen, cermin, handuk.

Tamu di Kampung Karuhun Sutan Raja memiliki fasilitas lain yang bisa digunakan pengunjung yang senang bermain gim di alam terbuka. Permainan yang menguji keberanian tersebut ada beberapa macam, di antaranya adalah tubing. Di sini juga tersedia fun game, tea walk dan wisata sejarah teh.

villa kampung karuhun
Kampung Karuhun di Jl. Raya Gambung, Desa Mekarsari, Kecamatan Pasirjambu, Ciwidey, Bandung. | Foto agoda

Untuk tea walk dan wisata sejarah teh sangat mungkin dinikmati karena kawasan Gambung adalah terletak di antara hamparan perkebunan teh. Di Gambung juga terdapat Pusat Penelitian Teh dan Kina (PPTK) Gambung yang merupakan perkebunan teh pertama di Indonesia.

Villa Kampung Karuhun Masih Asri

Lingkungannya yang masih asri dan udaranya yang sejuk bisa memberikan sesuatu yang lebih terutama yang menginap bersama keluarga. Di sana anak-anak bisa bisa belajar tentang flora dan fauna karena ada berbagai macam tanaman seperti pohon teh, kopi, dan lain-lain. Bisa juga melihat binatang seperti ayam, kelinci, burung jalak di setiap kamarnya.

Berdasarkan yang dirilis dalam web Kampung Karuhun Sutan Raja, fasilitas lainnya yang tersedia ada area parkir yang bisa menampung 5 bus dan 15 minibus, gedung kesenian yang berkapasitas 250 orang, galeri kerajinan lokal, kebun, istana burung, restoran tradisional, pancuran, dan gazebo.

Sebelum memastikan untuk menginap di sana sebaiknya buka dulu yang ini untuk memastikan harga menginap di Kampung Karuhun Sutan Raja.

 

Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.