Vila di Ciwidey yang Menawarkan Pemandangan Menawan

BILA ingin menikmati semua tempat wisata di Ciwidey takkan cukup wakti sehari. Pelancong harus meluangkan waktu lebih lama lagi untuk menikmati panorama pemandangan di Bandung Selatan. Untungnya banyak vila di Ciwidey yang  bisa menjadi tempat menginap sehari atau bahkan beberapa hari.

Vila di Ciwidey yang pertama adalah Rumah Kayu Kelapa. Vila ini tepatnya berada di Jalan Rancawalini, Rancabali, Ciwidey, Kabupaten, Bandung. Penginapan ini dekat pemandian Air Panas Walini dan hanya berjarak 2,4 km dari Kawah Putih.

Di Rumah Kayu Kelapa terdapat 8 unit bangunan. Dalam bangunan tersebut masing-masing memiliki dua unit kamar, dapur, dan ruang tengah. Rumah itu muat untuk tujuh orang. Rumah Kayu Kelapa ini memiliki fasilitas air panas alami.

Vila di Ciwidey
Vila di Ciwidey

Vila di Ciwidey  lainnya adalah Villa Kidang Kencana. Bentuk vilanya segitigaterdiri dari dua lantai. Kapasitasnya maksimal untuk 25 orang. Lokasinya tidak jauh dari Rumah Kayu Kelapa.

Masih di kawasan tersebut  ada  Vila Ciung Wanara. Vila ini mampu menampung 15 orang. Terdiri dari 3 kamar yang dilengkapi kasur yang digelar. Kamar mandi air panas alami, dapur, dan ruang tengah. Di depan vilaterdapat private swimming pool.

Cottage Rancabali juga berada di kawasan ini. Ada 4 unit cottage yang bersebelahan dengan kolam renang umum Walini. Masing-masing vila kapasitasnya untuk 6 orang. Setiap cottage terdiri dari 2 kamar, kamar mandi air panas alami, dapur, dan ruang tengah.

Di areal wisata Cimanggu terdapat Cimanggu Cottage Ciwidey. Di sana terdapat 7 tipe cottage, di antaranya adalah Cimanggu Cottage Pinus, Cimanggu Cottage Cemara, Cimanggu Cottage Eucalyptus, Cimanggu Cottage Meranti, dan Cimanggu Cottage Jatijoglo.

Vila Alkatiri merupakan rumah mungil di Jalan Ciwidey Patenggang KM 4.5 Panundaan. Vila ini berkapasitas 40 hingga 50 orang. Udara di sekitar vila  sangat sejuk.

Di Jalan Raya Ciwidey- Rancabali KM. 05 ada Saung Gawir. Saung Gawir memiliki 12 bungalow. Vila ini dikelilingi oleh kebun Stroberi yang bisa dipetik sendiri dengan harga yang murah.

Vila di Ciwidey Dekat Situ

Bila ingin menginap sekaligus menikmati Situ Patengan, Villa Patengan  tempatnya. Vila yang terletak di Jalan Raya Ciwidey – Rancabali, Patengan ini berada di atas bukit di tepi  situ. Pemandangan indah menjadi daya tarik bagi vila ini. Apalagi bangunanya mengahadap  ke arah danau yang luas dan airnya yang jernih. *

Foto: http://www.rancawalini.com/2015/06/hotel-penginapan-resort-villa-dekat.html?m=1

Bagikan kalau Anda menyukai informasi ini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.